Viral Pemuda 'Kotori' Bendera Merah Putih, Warganet Berang Ogah Terima Permintaan Maaf

Viral Pemuda 'Kotori' Bendera, Warganet Berang Ogah Terima Permintaan Maaf
Popnesia.com - Sepekan lagi Indonesia akan kembali merayakan "hari jadi"-nya yang ke 74 tahun. Datangnya hari spesial ini tentu disambut dengan menjamurnya penjual bendera dadakan di pinggir jalan. Sehingga sudah tak asing lagi bila banyak bendera yang terlihat dijajarkan.

Namun rupanya masih ada generasi muda Indonesia yang "mengentengkan" bendera merah putih ini. Seperti yang terlihat dari video yang diunggah oleh akun Instagram @lambe_turah. 

Pasalnya, dalam video tersebut terlihat seorang pemuda yang mengencingi bendera merah putih yang dibentangkan di tepi jalan. Tidak diketahui di mana lokasi pasti kejadian ini terjadi, namun perbuatan tercela ini direkam pada malam hari.

"Woooooiii. Otak elu dimane tong?" tulis @lambe_turah dalam kolom caption. "Pengen piral? Oke minceu bantu. Awas aja nt bikin pideo minta maap sambil termehek mehek."




 Tak ayal postingan ini langsung diramaikan dengan amukan warganet. Mereka kompak mengaku tak akan menerima permintaan maaf pemuda tersebut, kendati beralasan tengah bercanda sekalipun.

"Klo endingnya termehek2 mnta maaf,, tolong jgn dimaafin,, ini mah udh diluar batas..," tulis @ch*****ka. "Para pahlawan mempertahankan dengan darah, malah kalian kencingin," imbuh @hal********cks.

"Yang kaya gini harusnya jangan cuma minta maaf terus kelar jadi ga ada efek jeranya dipenjarain aja ke berapa bulan gitu. Kalo cuma mintaa maaf beres makin banyak yang berulah nanti," ujar @nov******ani. "TEMBAK MATI !! nyentuh tanah aja g boleh ini dikencingi, otak lo didengkul ya tong ...," timpal @lau********tra.

Seolah merasa menjadi perhatian publik, pemuda tersebut lantas mengunggah video permintaan maafnya. Video ini pun kembali diunggah oleh akun @lambe_turah pada hari yang sama.

"Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh. Saya minta maaf atas peredaran video yang dianggap melecehkan bendera merah putih," kata pemuda tersebut dalam video klarifikasinya. "Saya tidak bermaksud untuk melecehkan bendera merah putih."

"Sekali lagi saya mohon maaf dan saya telah menyesal melakukan hal tersebut," imbuhnya. "Saya minta maaf yang sebesar-besarnya."


Video klarifikasi ini pun langsung diramaikan dengan berbagai komentar warganet. Tak mengindahkan permintaan maaf itu, mereka tetap berkeras meminta agar sang pemuda dikenai hukuman berat.  

"Enak aja main minta maaf selesai, lu pikir indonesia merdeka itu cuma dengan minta maaf," komentar @agu*******oit. "Kalo bikin ulah, viral, trs minta maaf, ngga diapa2in, apa efek jeranya? Permohonan maafnya diterima, tp proses hukum tetep jalan dong..," imbuh @lin*****ers.    

Wowkeren.com

Subscribe to receive free email updates: