Twit Humble Tapi Tajam Admin Twitter TNI AU Tanggapi Video Suporter Persija Yang Nantang Duel Prajurit AU

Twit Humble Tapi Tajam Admin Twitter TNI AU Tanggapi Video Suporter Persija
Popnesia.com - Sebuah video viral menampakkan salah seorang oknum suporter Persija Jakarta marah-marah bahkan menantang duel seorang personel TNI AU, jadi bahan pembicaraan dan pemberitaan beberapa hari terakhir. Video itu pun akhirnya ditanggapi oleh admin akun medsos TNI AU.

Rabu (21/8/2019) pagi, tepatnya pukul 07.10 WIB, dalam salah sebuah cuitan awalnya hari ini, airmin --sebutan admin akun Twitter TNI AU-- menampilkan video tersebut yang muncul semalam di linimasa dari pemberitaan salah satu stasiun TV. Admin akun medsos TNI itu pun melengkapinya dengan sederet kalimat humble, namun tetap tegas bermakna.

"Moral of the Story: 1. Kami tidak ingin menyakiti hati rakyat.

 2. Kami TIDAK MAU berkelahi bukan berarti kami TIDAK BISA berkelahi karena memang kami dididik untuk "kill or to be killed". 3. Low profile, high smile. Ya kan begitu," cuit sang Airmin, sembari menambahkan tagar #TNIAU #Airmin #JauhDiLangitDekatDiHati.

Kontan, sebagaimana kebanyakan respons terhadap cuitan akun itu sehari-harinya, twit tersebut pun segera mendapat banyak tanggapan dari netizen. Ratusan likes (tanda suka) tak lama pun bermunculan, seiring dengan puluhan komentar hanya dalam jangka beberapa puluh menit saja.

Cuitan admin akun Twitter TNI AU menanggapi video viral suporter Persija Jakarta marah-marah dan menantang duel. [Twitter/captured]
"Kebanyakan makan micin ni bocah, untung aja ga terpancing emosi bapak TNI nya," tulis akun @tirto_anggoro misalnya, berkomentar.


"Airmin emang hebat!" komentar akun @itsmeangling pula. "Salut pak, sabar nggih airmin," timpal pemilik akun @omolmol.

"Itulah yang namanya kesatria tidak melawan yang bukan saingannya," tulis akun @Maulanisme memberikan komentarnya.

"Bagian high smile nya favorit saya tuh.. Semangat" cuit akun @cikacuko pula.

"'Kill or to be killed' siappp... Penjaga Kedaulatan NKRI," tulis akun @Insan4diputra.

"Saya suka point no 2," komentar akun @bebibelle19 pula di bagian lain.


Diketahui, dalam video tersebut sang lelaki berbaju oranye tampak marah-marah kepada salah seorang personel TNI AU, hingga sempat menantang berduel. Tapi personel TNI tersebut tampak tidak terpancing dan justru meladeni dengan sabar, bahkan beberapa kali sempat menyatakan minta maaf.

Tidak diketahui pasti apa penyebab hingga lelaki tersebut marah-marah sampai menantang duel --bahkan juga tidak dijelaskan dalam video permintaan maaf sang lelaki atas insiden itu yang telah dibuat belakangan. Namun informasinya, kejadian itu berhubungan dengan laga tandang Persija Jakarta ke markas Madura United dalam pertandingan Liga 1 Indonesia belum lama ini.Suara.com

Subscribe to receive free email updates: