Serang Walikota Risma, Staf Ahli Anies Baswedan 'Dihajar' Netizen


Popnesia.com - Senin lalu, DPRD DKI Jakarta meminta bantuan kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharani atau Wali Kota Risma, datang ke Ibu Kota untuk membantu menyelesaikan masalah sampah yang ada.     

Risma pun siap untuk datang ke daerah mana saja yang memerlukan bantuannya dalam penanganan masalah sampah, termasuk Jakarta. Namun, langkah baik Risma justru disindir oleh akun Twitter Marco Kusuma Wijaya yang diketahui merupakan salah satu staf dari Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI Jakarta. 

Sindiran itu ditujukan untuk Risma yang dianggap ikut campur dalam masalah penanganan sampah di Ibu Kota. Marco menyebutkan, Risma sebaiknya menjadi kepala dinas persampahan dan mengurusi urusan dengan anaknya. Meski Marco tidak menjelaskan apa maksud di balik kata 'mengurus urusan dengan anaknya' itu. 

Netizen pun justru menyayangkan cuitan yang diunggah oleh Marco. Menurut warganet Marco dinilai menyerang wilayah pribadi Wali Kota Risma secara langsung yang tak ada hubungannya dengan profesionalisme jabatan. Marco pun menuai kritikan pedas netter. Simak berikut ini. 

Minta bu Risma mengatasi sampah DKI itu jelas sebuah kritik DPRD DKI kpd gubernur DKI. kalo gak suka dg kritik itu, hrsnya kritik balik DPRD DKI, bkn malah nyerang bu Risma, apalagi nyinggung urusan pribadi, krn bu Risma tdk menawarkan diri. twit ini kelihatan sekali paniknya, tulis @sibelajar. 

Memalukan cuitan mu bung... kupikir kau bisa berfikir jernih dan menjawab dengan elegan karena banyak orang beranggapan kau orang pintar, terpelajar dan sedikit terhormat, tulis @DjanChoek. 

Biasanya orang yg ga becus kerja seperti ini akan sangat tersinggung apabila akan ada perbaikan dilingkungannya, tulis @n_alfah. 

Kenapa masih butuh risma ke jakarta. Kamu TGUPP kerjanya apa selain habisnya APBD DKI berpuluh milyar? tulis @pocongtwit. 

Tak hanya netizen random, melalui Twitter Humas Pemkot Surabaya juga menyayangkan cuitan yang dilakukan oleh Marco Kusuma Wijaya. 

Terkait tweet yang disampaikan oleh @mkusumawijaya ini, kami menyesalkan hal tersebut karena menyerang secara personal Wali Kota Surabaya, tulis @BanggaSurabaya. 

Genpi.com

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Serang Walikota Risma, Staf Ahli Anies Baswedan 'Dihajar' Netizen"


  1. BAYAR PAKAI OVO GO-PAY PULSA XL = AXIS = TELKOMSEL

    || POKER | DOMINOQQ | CEME | CAPSA | SAKONG||


    Merdeka Deposit Min Rp.50.000 Bonus 4.500 || Merdeka Deposit Min Rp.100.000 Bonus 8.000

    Merdeka Deposit Min Rp.200.000 Bonus 17.000 || Merdeka Deposit Min Rp.500.000 Bonus 45.000


    WhastApp : 0812-9608-9061

    BalasHapus
  2. Bonus cashback setiap hari jumat bersama Anapoker
    agen judi online terbesar dan terpecaya di indonesia
    dengan minimal deposit hanya 10 dan proses cepat paling lama 3 menit!
    tunggu apa lagi segera bergabung bersama kami sekarang!!

    Contact Kami :
    WhatsApp : 0852-2255-5128
    Line id : agens1288
    Telegram : AgenS128 / https://t.me/AgenS128
    Poker Deposit Pulsa
    Poker Pulsa
    Sabung Ayam Online
    link sbobet

    BalasHapus