Kelakuan ASN Pemprov DKI saat Upacara 17 Agustus, Asyik Ngobrol dan tak Hormati Lagu Kebangsaan


Popnesia.com - Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov DKI memilih tak mengikuti apel Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan di Pantai Maju atau Pulau D Rekalamasi Teluk Jakarta pada Sabtu (17/8).

Mereka lebih memilih berbincang di luar baris Upacara Kemerdekaan saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selaku inspektur upacara memasuki lokasi upacara.


Para PNS berdiri berkerumun dan tak mengihiraukan upacara yang sangkaral ini. Mereka berdiri menjauh dari lapangan upacara. Mereka memojok di atas lahan kosong sudah dipagari.

Mirisnya lagi saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya berkumandang mengiringi pengibaran bendera merah putih, puluhan PNS ini masih terlihat berleha-leha.
       
Para Pegwai Negeri Sipil (PNS) tetap mematung bahkan ada yang cuek duduk hinggga lagu Indonesia raya tuntas dikumandangakan.

Upacara bendera di pantai Maju ini diikuti oleh semua jajaran pegawai Pemprov DKI. Jumlahnya mencapai 4.000 orang. Ada 75 bus Transjakarta yang disediakan untuk mengangkut para PNS ini ke pantai Maju.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan, alasan pihaknya melaksanakan Upacara Hari Kemerdekaan di Pantai Maju atau Pulau D Reklamasi Teluk Jakarta untuk memberikan pesan bahwa kawasan tersebut tak lagi tertutup bagi siapapun.

Dulu lahan reklamasi ekslusif untuk publik. Bahkan, awak media pun tak bisa masuk ke dalam kawasan tersebut karena dijaga ketat seakan-akan milik swasta. Sekarang ini lahan itu sudah milik negara bangsa Indonesia

"Untuk menyimbolkan dari kepemilikan ini adalah milik negara, bukan milik pribadi, maka kita menyelenggarakan upacara disana sebagai simbol bahwa itu tanah kita, itu air kita, itu tanah air kita dan kita selenggarakan peringatan kemerdekaan tanah air ini di hasil tanah yang dulunya dikuasai dan tertutup oleh swasta," ujar Anies di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu (14/8). (merah putih)

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Kelakuan ASN Pemprov DKI saat Upacara 17 Agustus, Asyik Ngobrol dan tak Hormati Lagu Kebangsaan"

  1. Bonus cashback setiap hari jumat bersama Anapoker
    agen judi online terbesar dan terpecaya di indonesia
    dengan minimal deposit hanya 10 dan proses cepat paling lama 3 menit!
    tunggu apa lagi segera bergabung bersama kami sekarang!!

    Contact Kami :
    WhatsApp : 0852-2255-5128
    Line id : agens1288
    Telegram : AgenS128 / https://t.me/AgenS128
    Poker Deposit Pulsa
    Poker Pulsa
    Sabung Ayam Online
    link sbobet

    BalasHapus