Imbauan Anies Baswedan Soal Pemadaman Listrik Ini Picu Amarah Warganet, Lantaran.....


 Pemadaman listrik yang melanda sejumlah wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat terus menjadi sorotan. Apalagi karena pemadaman listrik ini berlangsung sejak Minggu (4/8) dan hingga kini belum kembali normal. 

Kejadian ini pun membuat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut bereaksi. Melalui akun Twitter-nya, @aniesbaswedan, Anies mengimbau masyarakat untuk memeriksa kualitas bahan makanan yang dimiliki. 

Pasalnya terputusnya aliran listrik membuat lemari es tak bisa berfungsi. Hal ini dikhawatirkan dapat membuat makanan atau minuman di dalam lemari es menjadi basi dan tak layak dikonsumsi. 

"Selamat pagi teman-teman, terkait terhentinya aliran listrik. Jutaan kulkas tak berfungsi," tulis Anies. "Periksa dulu makanan/minuman di kulkas, pastikan jangan ada yang mengkonsumsi makanan/minuman yang telah basi." 

Warganet pun langsung bereaksi atas cuitan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini. Namun mayoritas mereka justru berbalik "menyerang" Anies yang dinilai memberikan imbauan tak relevan. 


"Ini seriusan seorang pejabat yang kasih himbauan kayak gini ??" komentar @Apr***aLin. "Apa gak ada himbauan yang lebih berbobot Pak ???" imbuh @Ray*****riansy2. 

"Adakah himbauan yang lebih penting??? Semua manusia mempunyai insting untuk merasakan dan membedakan makanan yang layak di konsumsi dan tidak layak!!!" tulis @Jun******ick22. "Wakakakak, Pak gak keluarin Peraturan aja Kulkas yang pernah kena kasus mati listrik segera dimusnahkan saja? Receh Banget imbauannya!" timpal @JK***AJA. 

"Suatu info yg teramat sangat spektakuler...Allahuakbar," kata @sush*****uhadi. "Beruntung sekali warga JKT punya gubernur yg perhatiannya sampe isi kulkas rumah tangga," sindir @awk***un. "Lho... emang dari dulu kita ga konsumsi makanan basi pak, ga ada hubungan ma listrik kali," lanjut @ke***pit. 

Sementara itu, diketahui sejumlah wilayah di sekitar Ibu Kota masih menjadi "korban" pemadaman bergilir. Bahkan pemadaman ini diperkirakan akan berlangsung hingga Senin (5/8) sore. 

Namun Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama PT PLN (Persero) Sripeni Inten Cahyani mengklaim aliran listrik akan kembali normal nanti malam. Sebab, menurutnya, pasokan listrik sebesar seribu megawatt akan dikirim dari PLTU Suralaya, Banten, sekitar pukul 16.00 WIB.   

Subscribe to receive free email updates: