Debat Terbuka Pdt. Esra Alfred Soru vs Ustad Yahya Waloni Akhirnya Akan Menjadi Kenyataan, Akan Diadakan Di Kampus Islam Ini

Debat Terbuka Pdt. Esra Alfred Soru vs Ustad Yahya Waloni Akhirnya Akan Menjadi Kenyataan, Akan Diadakan Di Kampus Islam Ini
Popnesia.com - Terkait rencana debat saya vs Yahya Waloni,  saya kasih sedikit penjelasan kepada semua yang sedang bertanya atau mempertanyakan :

1. Yahya Waloni itu sudah sangat banyak mencela dan memfitnah iman Kristen dan dia bukan saja berkoar-koar menantang para pendeta untuk berdebat tapi bahkan sangat yakin bahwa tidak ada pendeta di Indonesia berani menantang dia atau lebih tepatnya menerima tantangan dia. 

Karena itulah saya terima tantangan itu untuk membuktikan bawa sama sekali para pendeta tidak takut sama orang ini. 

2. Tujuan saya mau menerima tantangan di debat ini adalah membuktikan bahwa semua tuduhan dan fitnah orang ini terhadap iman Kristen sama sekali tidak benar. 

3. Debat ini bukan dalam arti debat agama di mana saling menyerang antar agama. 

Saya terpanggil untuk memberikan jawaban terkait dengan iman Kristen yang difitnah dan bukan untuk menyerang iman Islam. 

Karena itu debat tersebut bukan untuk menyerang iman Islam atau kitab suci Islam tapi hanya sekedar memberi pertanggungjawaban terhadap iman Kristen atau kitab suci Kristen yang difitnah oleh orang itu. 

4. Debat ini bukan untuk mencari menang kalah dan karenanya juga tidak memakai wasit yang menentukan siapa menang siapa kalah tapi apa yang akan dijawab dan diargumentasikan dalam debat tersebut penting untuk membuktikan bahwa iman Kristen tidak seperti yang dituduhkan oleh ba'i ngao itu. 

Hal ini saya pandang penting bagi umat Kristen sendiri untuk mengerti dengan jelas kebenaran iman yang mereka percayai sehingga tidak mudah diobok-obok oleh orang-orang yang tidak percaya. 

Sekaligus juga mungkin berguna bagi sebagian orang Islam yang masih waras untuk tidak salah paham dengan apa yang di imani oleh orang Kristen. 

5. Dalam kaitan dengan poin 4 di atas maka ditegaskan bahwa debat ini bukan dengan tujuan untuk mempertobatkan Yahya. Debat ini akan lebih berguna bagi orang2 Kristen sendiri ketimbang penipu itu.

Info sementara (belum 100 persen pasti) : Debat akan dilaksanakan tanggal 26 Oktober 2019 Jam 10.00 di Univ. Muhammadiyah Sidoarjo. Di samping itu masih menunggu jawaban dr TV One. 

Demikian penjelasan saya.

Sumber: Akun Fans Page 

Subscribe to receive free email updates: