Pernah Janji Sejak 2018, Akhirnya Dahnil Anzar Mundur dari PNS, Begini Katanya


Popnesia.com - Eks Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak resmi mengundurkan diri sebagai sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Dahnil sebelumnya merupakan dosen di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Banten dan sudah mengabdi sejak 14 tahun.

Hal itu disampaikan oleh Dahnil melalui akun Instagram pribadinya @dahnil_anzar_simanjuntak pada Senin (1/7/2019).

Dengan mengenakan kemeja putih berkantung empat dan topi Trilby berwarna hitam, Dahnil terlihat mengurusi sejumlah dokumen untuk melengkapi berkas pengunduran dirinya.

"Tadi saya mengurus administrasi pengunduran diri saya sebagai ASN Dosen di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Banten," kata Dahnil melengkapi foto-foto yang diunggahnya seperti dikutip Suara.com.

Dalam keterangan foto yang diunggah, Dahnil menerangkan ada sosok bernama Prof. Dr. Tubagus Ismail. Sosok tersebut pernah mengujinya dalam tahap wawancara ketika mendaftar menjadi dosen di kampus tersebut pada 14 tahun yang lalu.

"Ditemani Prof. Dr. Tubagus Ismail @tubagu39806 mantan Co-Promotor saya di Undip, juga orang yang pertama kali menguji saya ketika 14 tahun lalu saya ujian tahap wawancara sebagai dosen baru," ujarnya.

"Beliau juga yang pada hari ini menemani saya pamitan kepada Pimpinan dan civitas akademika FEB Untirta," sambungnya.

Dahnil juga membagikan rasa harunya ketika mundur menjadi dosen ASN di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Pasalnya, 14 tahun bukan waktu yang sedikit baginya untuk menorehkan sejarah dalam karier Dahnil.

"Haru rasanya, karena kampus ini memiliki sejarah bagi karier akademik saya. Semoga Untirta semakin maju dan bisa terus berkontribusi bagi Indonesia," tandasnya.

Untuk diketahui pada September 2018, Dahnil Anzar Simanjuntak sempat berjanji akan mundur dari PNS karena memutuskan bergabung dalam timses Prabowo Subianto - Sandiaga. Namun kepastiannya mundur baru disampaikan lagi hari ini setelah mengunggah foto di akun instagram pribadinya.

"Terkait dengan ijtihad pribadi saya tersebut, tentu berdampak pada status saya sebagai dosen tetap aparatur sipil negara (ASN) di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Banten yang mensyaratkan ASN harus netral, maka saya akan mengundurkan diri sebagai ASN di Untirta," kata Dahnil pada Jumat (21/9/2018) silam.

Suara.com


Subscribe to receive free email updates: