Makin Aneh! Seniman Pembuat Instalasi “Getih Getah”: Saya Terima Bukan Berupa Uang Tapi Berupa......


Popnesia.com - Seorang netizen membagikan sebuah artikel berjudul “Getih Getah Joko Avianto di Asian Games” yang tayang di situs sarasvati.co.id.

Dalam artikel tersebut diberitakan Joko Avianto seniman yang membuat instalasi bambu “Getih Getah” mengatakan dirinya tidak menerima uang terkait pembuatan karya tersebut.

Saya tak pernah menyangka bakal seperti ini jadinya. Isu diblunder kemana-mana. Kalau kata kawan-kawan jurnalis, ini ada penggiringan isu dan saya terseret di dalamnya. Saya juga tidak mau ambil pusing, toh kebutuhan saya untuk berkarya dan bagi saya seni itu tidak boleh berpihak. Untuk bambu-bambu itu, awalnya saya tidak pernah mengajukan angka segitu. Saya juga tahu diri. Itung-itungan 550 juta keluar dari pihak Pemprov. Mungkin itu total keseluruhan, karena yang saya terima bukan berupa uang tapi lebih ke barang dan jasa.  Kita tahu gak murah lah bayar Jaya Konstruksi, lighting, safety, dan tukang yang memang diharuskan bekerja cepat. Belum lagi hal-hal remeh temeh lainnya.

Artikel yang dibagikan oleh pemilik akun twitter @taa_gus juga banyak mendapat komentar dari pengguna twitter lainnya, begini kata warganet:

@ansyori_riduan: oh oh oh barter apakah barang itu? Mobil? Truk? harus diperiksa Joko Avianto! oleh yg berwenang kalau ada?

@Ca_Ca_D: Tapi joko sendiri terima berapa gak disebut yah sayangnya.

@agusfaj1090: Yg bikin gak dibayar pake duit? Warrrrbiyasah nih….
Mungkin waktu mo bikin di sodorin SKTM… tidak ada anggaran

@Setiawan87Iwan: Maksudnya, bapak terima apa dari Pemprov DKI? Rada aneh kalau dibarter sama barang dan jasa. Jd duitnya balik ke Pemprov DKI?

@yvonetandiarak: Wah3x, ini ada apa pemprov dki kok kita jd makin bingung dg penjelasannya. Ini baru proyek bambu, blm proyek yg lain2


Subscribe to receive free email updates: