Kejati Kabulkan Permintaan Habib Bahar Bin Smith Soal Ini


Popnesia.com - Kejaksaan Tinggi Jawa Barat mengabulkan permohonan terpidana kasus penganiayaan anak di bawah umur Habib Bahar bin Smith yang mengajukan untuk menjalani masa tahanan di Lapas Cibinong, Bogor.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasiepenkum) Kejati Jawa Barat, Abdul Muis menjelaskan, pihaknya saat ini belum mengeksekusi Habib Bahar karena menunggu salinan putusan hukuman lengkap.

“Terkait eksekusi Habib Bahar dan kawan-kawan, kita masih menunggu salinan lengkap putusan. Untuk pelaksanaan eksekusinya, kita akan eksekusi sesuai domisili terpidana,” ujar Abdul di Bandung Jawa Barat, Rabu 17 Juli 2019.

Seperti diketahui, setelah pembacaan putusan hukuman pada 19 Juni 2019, Habib Bahar untuk sementara ditahan di Rutan Polda Jawa Barat. “Terkait adanya permohonan dari terpidana, kita tindaklanjuti sesuai prosedur kita proses,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Klas 1A Khusus Bandung M Edison, menjatuhkan hukuman tiga tahun penjara karena terbukti melakukan tindak pidana penganiayaan anak di bawah umur. Edison menegaskan Habib Bahar terbukti bersalah sebagaimana diatur dalam dakwaan primer, subsidair dan dakwaan ketiga.Viva.co.id

Subscribe to receive free email updates: