Bandingkan Bahasa Inggris Jokowi dan Anies Baswedan, Mustofa Nahra Di-bully


Popnesia.com - Mantan Koordinator Relawan IT BPN Prabowo-Sandi Mustofa Nahrawardaya membandingkan kemampuan Bahasa Inggris Presiden Jokowi yang mewakili Indonesia dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

Hal tersebut disampaikan oleh Mustofa Nahrawardaya melalui akun Twitter miliknya @tofagarislurus. Cuitan Mustofa tersebut langsung dirisak oleh warganet.

Awalnya, Mustofa mengunggah sebuah video berdurasi 2 menit 20 detik. Dalam video tersebut menampilkan Anies Baswedan sedang menjelaskan masalah perkotaan dengan menggunakan Bahasa Inggris.

"Coba kalau seluruh peserta G20 Bahasa Inggrisnya kayak Pak Anies," kata Mustofa Nahrawardaya seperti dikutip Suara.com, Selasa (2/7/2019).

Cuitan tersebut langsung menjadi sorotan warganet. Banyak warganet yang menilai kemampuan Bahasa Inggris Anies Baswedan pun tidak jauh lebih baik dari Jokowi.

"Kecakapan dalam berbahasa belum tentu cakap dalam bekerja. Gak benar banyak omong minim prestasi!" kata warganet @lady_zeebo.

"FYI, grammar dan pronunciation-nya biasa aja. Lo kalau mau Bahasa Inggris yang keren cek Gita Wirjawan. Kayak gini diadu sama anak Jaksel nggak ada apa-apanya," ujar @fajrinamaya.

"Haha at least ada 6 penggunaan gramar yang salah atau gak pas. Biasa banget sih apalagi kalau dibandingin sama Gita Wirjawan atau Thomas Lembong," ungkap @ariefasyad.

"Harusnya Pak Anies jadi penerjemah aja ya? Kan Bahasa Inggrisnya bagus, banyak bicara tidak bekerja apa-apa. Atau cocok jadi mentor bimbel pasti bagus," tutur @frid74343799.

Sebelumnya, dalam lawatan Jokowi di KTT G20 banyak warganet yang mencibir kemampuan Bahasa Inggris Jokowi yang lemah. Banyak warganet yang mencemooh ketidakmampuan Jokowi sebagai kepala negara dalam berbahasa asing.

Suara.com

Subscribe to receive free email updates: