Anggota Polisi Ditembak Teman Sendiri, Ini Masalahnya

Anggota Polisi Tewas Ditembak Teman Sendiri, Ini Masalahnya


Popnesia.com - Seorang polisi ditembak teman sendiri usai menangkap pelaku tawuran di Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, Kamis (25/7/2019) malam.

Insiden itu terjadi sekitar pukul 20.50 WIB. Anggota polisi bernama Bripka Rachmat Effendi (41)  ditembak Brigadir RT.

Kejadian bermula saat Bripka Rachmat menangkap pelaku tawuran. Ia membawa pelaku tawuran ke Polsek Cimanggis beserta barang bukti berupa senjata tajam jenis celurit.

Pelaku tawuran dibawa ke Polsek Cimanggis sekitar pukul 20.00 WIB. Pelaku kemudian menghubungi orang tuanya.

Tak lama orang tua pelaku datang bersama Brigadir RT dan Brigadir R ke Polsek Cimanggis. Mereka langsung menuju ke ruang Sentra Pelayananan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Cimanggis.

Mereka meminta agar pelaku tawuran dilepas dan dibina orang tua. Namun, Bripka Rachmat menolak dan menyatakan proses hukum sedang berjalan.

Penolakan itu membuat Brigadir RT emosi. Ia langsung menuju ke ruang di sebelah ruang SPKT dan mengambil senjata api jenis HS 9.

Brigadir RT langsung menemak Bripka Rachmat berulangkali hingga kehilangan nyawa. Korban mengalami luka tembak di dada, leher, paha, dan perut.

Informasi yang dihimpun, Bripka Rachmat Effendi bertugas di bagian Samsat Polda Metro Jaya. Sedang pelaku Brigadir RT adalah juniornya yang berusia 32 tahun.

Jenazah Bripka Rachmat Effendi telah dibawa ke RS Polri Kramajati untuk divisum.

“Korban anggota Pokdarkamtibmas. Menjabat Ketua Sub Sektor Sukamaju Baru sudah dua tahun lebih dan sudah semestinya ada pergantian ketua baru,” kata Wakil Ketua Resort Pokdarkamtibmas Kota Depok, Kumoro, seperti dikutip Pojoksatu.id dari Poskotanews, Jumat (26/7/2019).

“Jenazah belum datang dari RS Polri Kramatjati, kami masih menunggu,” tambahnya.

Penembakan tersebut juga dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. “Ya betul kejadian tersebut,” ujar Argo,

(one/pojoksatu/pojoksulsel)

Subscribe to receive free email updates: