Ada Stiker 'Terima Kasih Jokowi' di Pesawat Pelepasan Jemaah Haji, Ini Penjelasan Garuda

Popnesia.com - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk membenarnya adanya stiker bertuliskan "Terima Kasih Jokowi" di badan pesawat penerbangan perdana jemaah haji Solo untuk lima titik embarkasi pada Minggu (7/7/2019).

Sebelumnya, beredar video di sosial media yang menunjukkan pada badan pesawat perusahaan maskapai berpelat merah itu terdapat tulisan "Terima kasih Pak Jokowi, doakan kami menjadi Haji yang mabrur."

VP Corporate Secretary Garuda Indonesia M Ikhsan Rosan menjelaskan, tulisan tersebut dicantumkan karena pada awalnya Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan untuk melepas keberangkatan jemaah haji.

"Karena (Jokowi) direncanakan akan melepas keberangkatan penerbangan pertama jemaah haji embarkasi Solo, dan atas penambahan kuota jemaah haji kita," kata Ikhsan melalui pesan singkat, Senin (8/7/2019).

Dia melanjutkan, meski sudah direncanakan, Jokowi batal hadir karena harus menghadiri agenda lainnya.

Menurutnya, ucapan terima kasih di badan pesawat juga dibuat untuk kepentingan hari pelepasan saja. Dia memastikan, setelah itu badan pesawat dibersihkan kembali.

Pelepasan penerbangan perdana tersebut juga diikuti dengan acara pelepasan secara budaya 'pecah kendi'.

"Adapun tulisan ucapan terima kasih di badan pesawat tersebut dimaksudkan untuk menggambarkan apresiasi dari petugas dan para calon jemaah haji kepada Presiden yang akan meresmikan pelepasan jemaah haji Solo ke tanah suci," jelasnya.

Sebelumnya, sejumlah netizen mempertanyakan stiker bertuliskan "Terima Kasih Jokowi" di badan pesawat Garuda Indonesia.

Dalam video yang diunggah akun instagram garuda.indonesia, banyak netizen yang berkomentar terkait stiket di bagian badan pesawat itu.

@Aisyah_Padi yang mengatakan, "Baru kali ini terjadi pesawat haji ada tulisan spt ini.... Sungguh keterlaluan dan ga tau malu, ga henti-hentinya bikin pencitraan sampai di pamerkan di pesawat garuda, Harusnya Jokowi itu yang terimakasih banyak karena sudah pake dana haji," tulis akun @Aisyah_Padi seperti dilihat Tribunnews.com, Senin (8/7).

"Bukan punya Jokowi woy," protes pemilik akun oedaykita_abdullah.

Hingga berita ini diturunkan, video di akun instagram garuda.indonesia pun telah dihapus.



Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com 

Subscribe to receive free email updates: