Jokowi Unggah Foto Bersama Lima Wanita, Kaesang Iseng 'Adukan' ke Iriana

Popnesia.com - Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep tak jarang iseng dan bertingkah kocak di media sosial.

Tak jarang, Kaesang pun iseng dengan sang ayah yang diketahui juga aktif di media sosial.

Kali ini, Kaesang kembali iseng dengan postingan Jokowi.


Hal itu terjadi saat Jokowi mengunggah foto bersama lima tokoh wanita di akun twitternya, @jokowi, Sabtu (29/6/2019).

Lima tokoh wanita itu diantaranya Menteri Keuangan Sri Mulyani, Direktur Pelaksana dan Ketua Dana Moneter Internasional Christine Lagarde dan Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi.

Baca: Iriana Temani Jokowi ke KTT G20 di Jepang, Desainer Ungkap Filosofi Baju yang Dipakai Ibu Negara

Foto tersebut diambil disela-sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, di INTEX, Osaka, Jepang.

Memberi keterangan pada foto unggahannya, Jokowi menyebut wanita-wanita yang berfoto dengan dirinya sebagai wanita perkasa.

"Di antara perempuan-perempuan perkasa ...," tulis Jokowi.



 Atas postingan Jokowi itu, Kaesang pun iseng memberi balasan pendek.

Kaesang seakan-akan melaporkan atau mengadukan tingkah Jokowi yang berfoto dengan lima wanita itu kepada ibunya, Iriana Jokowi.

Tentu saja ini hanya candaan Kaesang semata.

"cc Ibu," balas Kaesang.


 Iriana sendiri diketahui memang tidak memiliki media sosial sehingga praktis Kesang pun tidak dapat me-mention sang ibunda.

Aksi Kaesang itu sontak banjir komentar dari warganet.

Hingga berita ini ditulis, balasan Kaesang juga sudah diretweet 6.344 warganet dan disukai 13 ribu netter.

Momen menarik Jokowi dengan Ivanka Trump

Ada momen menarik dari hasil KTT G-20 yang dilangsungkan di Osaka, Jepang.

Ini terlihat dimana Presiden Jokowi menyempatkan diri berbincang dengan putri Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang bernama Ivanka Trump.

Setelah mengadakan pertemuan bilateral dengan PM India Narendra Modi, Presiden menghadiri "leader's side-event" tentang pemberdayaan perempuan.

Sebelum mengikuti kegiatan tersebut, Presiden Jokowi terlebih dahulu bertemu dengan para pembicara yaitu Ratu Kerajaan Belanda Máxima dan putri Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Ivanka Trump.

Pada hari kedua menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, Sabtu ini, Presiden Joko Widodo mengikuti serangkaian kegiatan yang digelar di Intex Osaka, Jepang.

"Bapak Presiden Jokowi bertemu dengan kedua pembicara membahas tentang pemberdayaan perempuan. Presiden juga sempat berfoto bersama,” ujar Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Sesi selanjutnya yang diikuti Presiden Jokowi adalah sesi yang membahas tentang upaya mengatasi kesenjangan, inklusivitas dan pembangunan yang berkesinambungan.

Usai menghadiri sesi tersebut, menurut Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, secara berturut-turut Presiden Jokowi mengadakan pertemuan bilateral dengan Putra Mahkota Kerajaan Saudi Mohammad bin Salman, PM Australia Scott Morrison, dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Serangkaian pertemuan bilateral ini merupakan sesi terakhir yang diikuti oleh Presiden Jokowi dalam KTT G20, setelah itu Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama rombongan kembali ke Tanah Air pada Sabtu sore.

Ditawari Permen

Sebelumnya yang cukup unik saat Presiden Joko Widodo berbagi permen dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Momen langka ini saat Presiden Jokowi tiba di Osaka untuk KTT G20, Jumat (28/6/2019), langsung mengikuti sejumlah agenda seperti official welcome dan juga family photo yang diadakan di INTEX Osaka.

Saat menunggu sesi itu, Presiden Jokowi sempat berbincang bersama kepala negara, kepala pemerintahan negara G20, dan juga pimpinan lembaga internasional dalam suasana yang akrab.

Seperti dikutip dari siaran pers resmi Istana, hadir di antaranya Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Putra Mahkota Kerajaan Saudi Mohammad bin Salman.

Lalu, PM Kanada Justin Trudeau, PM Australia Scott Morrison, PM Belanda Mark Rutte, dan Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde.

Di sana Jokowi menantikan sesi official welcome dan family photo.

Saat menunggu itu, Presiden Jokowi sempat berbincang bersama kepala negara, kepala pemerintahan negara G20, dan juga pimpinan lembaga internasional dalam suasana yang akrab.

Seperti Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Putra Mahkota Kerajaan Saudi Mohammad bin Salman, PM Kanada Justin Trudeau.

Baca: Erdogan Ucapkan Selamat untuk Jokowi dan Jadwalkan Berkunjung ke Indonesia

Kemudian, PM Australia Scott Morrison, PM Belanda Mark Rutte, dan Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde.

Bahkan Presiden Trump sempat memberikan permen kepada Presiden Jokowi.

Selain berbincang dan memberikan permen, Trump terlihat berfoto dengan Jokowi sembari mengacungkan jempolnya serta tersenyum lebar.

(Tribunnews.com/Daryono)

Subscribe to receive free email updates: