Disebut Caper Oleh BPN Prabowo-Sandi, Wasekjen Demokrat Tantang Debat Terbuka

Hasil gambar untuk ade rosiade vs andi arief
Popnesia.com - Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade meminta Wasekjen Partai Demokrat (PD) Andi Arief untuk tidak cari perhatian (caper) dengan terus menyinggung kubu 02.

Menurut Andre, jika Partai Demokrat ingin merapat ke kubu 01, Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, atau Komandan Kogasma PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mau menjadi menteri di pemerintahan Jokowi, pihak BPN mempersilahkan dan tidak mau ambil pusing soal hal tersebut.

Andre menyampaikan hal itu setelah sejumlah kicauan Andi soal partainya yang dijadikan kambing hitam dibalik kekalahan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019. Andi juga mengungkit kembali peristiwa pemilihan cawapres hingga gelaran deklarasi yang tak melibatkan PD, Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan AHY.

"Udah lah bang @AndiArief__ enggak usah Caper ngurusin 02 melulu," tulis Andre Rosiade lewat akun Twitternya, @andre_rosiade, Jumat (7/6/2019).

"Kalo Demokrat mau gabung ke 01 atau pun @AgusYudhoyono mau jadi Menteri nya pak @jokowi. Sikahkan monggo. Kami enggak ada urusan mau menyampuri atau pun mau menyalahkan @AgusYudhoyono. Please deh jgn Caper melulu," kata politisi Gerindra itu.

Kicauan Andre yang meminta untuk tidak caper dan mengurusi kubu 02, dibalas oleh Andi Arief dengan mengingatkan pendukung Prabowo-Sandi agar tidak mencari kambing hitam atas kekalahan paslon 02 itu.

Andi Arief bahkan meminta supaya Andre dan BPN mau berdebat secara terbuka mengenai polemik di tubuh koalisi Adil Makmur yang mengusung Prabowo-Sandi di Pilpres. Ia juga berharap permintaannya itu disampaikan ke Sandiaga.

"Bener, jangan mencari kambing hitam apalagi gunakan akun anonim. Mohon berdebat secara terbuka jauh lebih baik. Sampaikan juga buat Pak Sandi Uno," balas Andi lewat akun Twitternya, @AndiArief_, Jumat (7/6/2019).

Sebelumnya, Andi Arief menyinggung soal posisi PD dalam koalisi Adil Makmur. Menurutnya, sejak awal deklarasi Prabowo-Sandi sebagai capres- cawapres, koalisi Adil Makmur tidak melibatkan PD, Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan AHY.

"Pasangan 02 deklarasi capres cawapres tanpa melibatkan Partai Demokrat, SBY dan AHY. Artinya, merasa kuat dan punya perhitungan sendiri untuk menang. Dalam kenyataannya kalah terpuruk, malah menyalahkan Partai Demokrat, SBY dan AHY. Ngambek pada kekuatan yg tidak dilibatkan," kata @AndiArief_.

Andi menyebut, PD ditinggalkan hanya karena menyarankan agar Prabowo mencari capres lain, lantaran berdasarkan survei Prabowo tidak memiliki peluang menang jika berpasangan dengan Sandi.

"Partai Demokrat, SBY dan AHY ditinggal oleh deklarasi 02 hanya karena bilang jika Pak Prabowo berpasangan dengan Sandi Uno tidak memiliki peluang menang berdasar survey, dan menyarankan Pak Prabowo mencari cawapres lain agar kesempatan menang ada," katanya.

"Tidak ada pandangan subjektif pada Sandi uno dari Partai Demokrat, SBY dan AHY. Berdasarkan survey saat itu, Sandi Uno teridentifikasi politik SARA, sehingga sulit menang di Jateng dan Jatim yang pemilihnya besar. Pak Prabowo keras kepala dan meninggalkan Demokrat. Kini terbukti," jelasnya.

Lanjut Andi, meski tak yakin akan kemenangan Prabowo-Sandi di Pilpres, PD, SBY dan AHY tetap berusaha mencari cara agar paslon 02 itu menang dengan memberikan usulan yang positif kepada koalisi Adil Makmur, namun usulan itu selalu ditolak.

"Meski tidak yakin akan kemenangan 02, namun Partai Demokrat, SBY dan AHY tetap berupaya mencari jalan yang benar agar 02 menang. Berkali2 pertemuan mengusulkan sesuatu yg positif namun selalu ditolak oleh 02. Kawan yg baik adalah yg mengajarkan hal benar," ungkapnya.

"Pelajaran buat semua yang akan ikut capres dan cawapres, agar memperhatikan survey sebagai alat bantu kemanangan. Punya uang banyak namun survey tidak berpeluang dalam level pilpres jangan memaksakan diri," cuit @AndiArief_.

Sementara itu, terkait alasan Prabowo memilih Sandi, Andi mengungkapkan bahwa ada rahasia yang tak pantas diungkapkan ke publik.

"Ada hal yang tidak pantas saya kemukakan soal mengapa Pak Prabowo memaksakan wakilnya Sandi Uno. Biarlah itu menjadi rahasia Partai Demokrat, SBY dan AHY. Namun sejarah mencatat bahwa Partai Demokrat, SBY dan AHY sudah menunjukkan jalan menang namun ditolak Pak Prabowo," imbuhnya.

Tak cukup sampai disitu. Andi membeberkan jika pihaknya juga sempat menyampaikan kepada Prabowo soal dugaan penyelenggara pemilu yang tidak tidak netral, tapi hal tersebut ditepis oleh Ketua Umum Partai Gerindra itu.

"Soal penyelenggara Pemilu dan aparat yang isu diluaran dianggap tidak netral pernah disampaikan ke Pak Prabowo. Namun Pak Prabowo menyatakan bahwa KPU saat ini berbeda, KPU yang profesional dan netral. Tak perlu khawatir dengan KPU saat ini. Itu kalimat dari mulut Pak Prabowo," jelas @AndiArief_.

Lebih jauh, Andi menyatakan bahwa Pilpres 2019 telah selesai, setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf sebagai pemenang, dan saat ini tinggal menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pilpres yang diajukan oleh kubu Prabowo-Sandi.

Karenanya, dengan hasil yang ditetapkan KPU tersebut, lanjut Andi, Partai Demokrat berhak menentukan arah politiknya kedepan, karena partainya bukan anak buah dalam koalisi Adil Makmur yang mengusung Prabowo-Sandi di Pilpres.

"Pileg dan Pilpres sudah selesai, KPU sudah menyatakan 01 menang, kini tinggal menunggu putusan MK. Partai Demokrat bukan anak buah koalisi, karena bukan fusi. Sehingga apa yang menjadi arah politik Partai Demokrat sepenuhnya hak kami. Demikian," cuit @AndiArief_.netralnews

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Disebut Caper Oleh BPN Prabowo-Sandi, Wasekjen Demokrat Tantang Debat Terbuka"

  1. Bonus New Member 20%
    Bisa Daftar Dengan OVO
    Masih Banyak Bonus Menarik Lainnya
    Yuk Gabung Di CemePoker
    Pendaftaran : http://cemepoker.info

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    Whatsapp : 081333552227

    BalasHapus
  2. Website Poker Vita menyediakan games terbaik dan terlaris seperti Texas Hold'em Poker, Capsa Susun, Bandar Poker, Domino QQ, Adu Q, dan Bandar Q.

    WA: 0812.2222.996
    www .pokervita .fun

    BalasHapus
  3. Tersedia Deposit Via OVO Di CemePoker
    Dapatkan Bonus New Member 20%
    Minimal Deposit Hanya 25rb
    Yuk Coba Gabung Disini
    Pendaftaran : http://cemepoker.info

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    Whatsapp : 081333552227

    BalasHapus
  4. haloo saya mau memberi tau nih agens128 dan Anapoker
    adalah agen terbaik dengan pelayanan nya 24 setiap hari non stop , dan untuk deposit dan withdrawnya
    paling lama hanya butuh waktu 3 menit saja dan sekarang juga bisa menggunakan ovo dan juga go-pay tidak ada kan pelayanan seenak dan secepat ini hanya di sini loh
    buruann join agens128 dan mainkan permainan baru vivo slotnya

    Contact Kami :
    BBM : D8B84EE1 / AGENS128
    Line id : agens1288
    WhatsApp : 085222555128

    BalasHapus
  5. Butuh penghasilan lebih? yuk bergabung bersama kami di Anapoker dan Agens128
    minimal deposit hanya 10rb dan proses yang kurang dari 3 menit!
    Kalian bisa juga melakukan transaksi deposit via pulsa loh
    tunggu apa lagi segera bergabung bersama kami dan nikmati promo menariknya !!

    Contact Kami :
    BBM : D8B84EE1 / AGENS128
    WhatsApp : 0852-2255-5128
    Line id : agens1288
    Telegram : AgenS128 / https://t.me/AgenS128
    Poker Deposit Pulsa
    Poker Pulsa
    Sabung Ayam Online
    sepakbola

    BalasHapus