Ada Peserta Aksi Dilarikan ke RS, Orator Ngomel Ngomel Bilang Begini

Ada Peserta Aksi Dilarikan ke RS, Orator Minta Tidak Sembarangan Beli Makanan
Popnesia.com - Orator aksi kawal sidang Mahkamah Konstitusi (MK) mengimbau massa tidak membeli makanan dan minuman dari pedagang di kawasan gedung MK. Sebab, orator mengaku menerima informasi adanya massa yang keracunan.

Orator itu berorasi dari atas mobil komando di depan kantor Kementerian Pertahanan (Menhan), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019). Dia mengimbau massa tidak membeli makanan dan minuman di kawasan sekitar MK.

"Saya dapat informasi bahwa ada 3 orang bagian dari kita ada yang keracunan. Mohon maaf para pedagang, saudara-saudara tidak boleh membeli makanan atau minuman dari para pedagang. Karena kita nggak tahu asal mereka dari mana," ujar orator.

Selain itu, orator mengatakan mereka akan memutarkan audio siaran langsung pengumuman putusan sidang sengketa Pilpres 2019 di MK.

"Saudara-saudara kita nanti akan mendengarkan dari radio siaran langsung putusan di MK," kata orator.

Hingga saat ini massa tengah melantunkan salawat serta takbir dipimpin oleh salah satu ustaz dari atas mobil komando.

Sebelumnya, seorang peserta harus dibawa ke RS Budi Kemuliaan setelah mengaku sakit perut. Dia, dibawa oleh ambulans Dinas Kesehatan DKI Jakarta yang bersiaga di loaksi. 

"Namanya nyonya Heni dari Bogor. Kata dia, habis makan roti. Kita cek tanda vitalnya masih normal," ucap Salah satu petugas ambulans gawat darurat Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Tuti, kepada detikcom tempat parkir ambulan di silang Monas Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta.
(detik)

Subscribe to receive free email updates: