Viral 'Hina Kalau ke Istana di Undang Jokowi' Akhirnya Cak Nun Buka Suara

Cak Nun Buka Suara soal Viral Hina Kalau ke Istana
Popnesia.com - Potongan pernyataan budayawan Emha Ainun Najib (Cak Nun) soal 'hina jika ke Istana' menjadi viral. Apa respons Cak Nun soal viral videonya tersebut?

"Wong saya nggak punya fungsi apa-apa, nggak punya pengaruh apa-apa, cuma itu. Ngapain juga ribut tentang saya, seolah-olah saya ini penting?" ujar Cak Nun saat dihubungi, Minggu (12/5/2019).

Cak Nun enggan menyinggung soal substansi pernyataan 'hina kalau saya ke Istana'. Pernyataan tersebut muncul saat ia berbicara soal kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan yang sudah berjalan selama 2 tahun lebih.

"Sama sekali saya tidak penting, berpengaruh, dan tidak berperan," imbuh Cak Nun.

Pernyataan Cak Nun yang menjadi viral ini berasal dari acara Mata Najwa dan juga dibagikan dalam akun YouTube Najwa Shihab dalam video yang berjudul 'Cak Nun antara KPK dan Teror | Catatan Najwa'. Cak Nun awalnya berbicara soal kasus yang menimpa Novel. Kemudian, ia berbicara bahwa selalu konsisten melakukan sesuatu, termasuk enggan dipanggil ke Istana.

"Saya melakukan segala sesuatu tidak pernah sehari. Kalau saya melakukan A, saya lakukan sampai sekarang umur 60. Sampai sekarang kalau saya bilang 'hei, saya tidak bisa dipanggil presiden, saya yang berhak memanggil presiden, karena aku rakyat'. Itu saya lakukan, dan saya tidak pernah mau dipanggil ke Istana, dan saya tidak bangga sama sekali. Hina kalau saya ke Istana," ujar Cak Nun dalam acara Mata Najwa.

Cak Nun menegaskan tidak bermaksud sombong menyatakan demikian. Cak Nun juga tidak menyebut siapa presiden yang dimaksud.

"Kalau sudah melamar, namanya tamu harus kita hormati. Tapi saya bilang 'Tuhan, kalau memang nggak baik nggak usah datang, gimana caranya. Sampeyan kan tahu segala macam, punya cara banyak sekali lah. Kalau memang nggak baik nggak usah ditemui'. Akhirnya nggak ketemu semua," kata Cak Nun.

Tenaga Ahli Kedeputian IV KSP Ali Mochtar Ngabalin selaku salah satu perwakilan Istana sebelumnya menegaskan tidak ada paksaan bagi tamu undangan, semisal Cak Nun, menolak jika diundang Presiden Jokowi. Yang jelas, kata Ngabalin, Jokowi siap bersilaturahmi dengan siapa saja.

"Tidak ada memaksa, namanya juga diundang. Kan ada yang mendadak tak bisa datang. Jadi normal saja, betapa banyak orang yang tidak bisa dan tidak mau, namanya juga silaturahmi," ucap Ngabalin saat dihubungi, Jumat (10/5).
(detik.com

)

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Viral 'Hina Kalau ke Istana di Undang Jokowi' Akhirnya Cak Nun Buka Suara"

  1. Sekarang Hadir pembayaran melalui OVO.
    Sangat Mudah dan Praktis bisa anda lakukan dimana saja dan kapan saja..
    Tersedia Akun user id secara gratis dan bisa memainkan 7 permainan poker online..
    Untuk info selanjutnya bisa menghubungi Pihak ANAPOKER di
    Contact Kami :
    BBM : D8B84EE1 / AGENS128
    Line id : agens1288
    WhatsApp : 085222555128

    BalasHapus
  2. PokerVita Situs Judi Online Terpercaya Memberikan Kemudahan Dalam Bertransaksi Dengan Mudah 24 Jam. Kini Pokervita Juga Menyediakan Deposit Via OVO & Go-Pay loh .. .

    Minimal Deposit 10.000
    Minimal Withdraw 25.000

    Bonus Terbaru Menjelang Puasa

    Info Lebih Lanjut Hubungi :

    WA: 0812-2222-996

    www. pokervita .vip

    BalasHapus
  3. Tersedia Deposit OVO di CemePoker
    Main Poker Online Kini Lebih Mudah
    Dapatkan Promo Khusus Di Bulan Puasa
    Yuk Daftar Sekarang Juga
    Pendaftaran : http://pokerpagi.com

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    Whatsapp : 081333552227

    BalasHapus