Surat Kecaman Ditulis Ahmad Dhani Untuk Dua Jenderal Pensiunan Pendukung Jokowi

Popnesia.com - MUSISI sekaligus Politikus Partai Gerindra, Ahmad Dhani akan menulis surat kecaman, dan isi surat Ahmad Dhani berisikan kecaman untuk dua jenderal pensiunan pendukung Jokowi.

Siapa sosok dua jenderal pensiunan pendukung Jokowi? Diketahui, Ahmad Dhani menulis surat kecaman untuk Wiranto dan AM Hendropriyono.

Diketahui, Ahmad Dhani kecam Wiranto dan AM Hendropriyono melalui surat kecaman ditulis Ahmad Dhani.

WartaKotaLive melansir TribunJatim, rutin tiap Selasa, Ahmad Dhani keluar dari rutan Klas I Surabaya atau Rutan Medaeng untuk menjalani sidang di Pengadilan Negeri Surabaya.

Demikian pula yang dijalani Ahmad Dhani pada Selasa (7/4/2019).

Ketika menuju ke mobil tahanan yang akan membawanya ke Pengadilan Negeri Surabaya, Ahmad Dhani melontarkan pernyataan akan membuat surat untuk dua pensiunan jenderal yang kini mendukung Presiden Jokowi.

Kedua jenderal itu antara lain Menkopolhukam Wiranto dan mantan Kepala Badan Intelijen Nasional AM Hendropriyono. 

Ia keluar dari rutan sekitar pukul 13.10. Dengan pengawalan dua anggota kepolisan bersenjata lengkap.

Saat keluar dari rutan menuju mobil tahanan Kejati Jatim, ia mengatakan akan menulis surat lagi.

"Nanti saya akan kirim surat lagi. Besok saya akan tulis surat," ujarnya kepada TribunJatim.com

Suami Mulan Jameela ini pun menambahkan bahwa ia akan menulis surat yang ditujukan kepada mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) tahun 2001 - 2004, Hendropriyono dan Menteri Politik, Hukum, dan HAM, Wiranto.

"Saya besok mau bikin surat untuk Pak Wiranto dan Hendropriyono," tambahnya.

Ia pun juga sedikit mengungkap sedikit isi surat yang akan ia tulis.

"Isinya tentang kecaman," jawabnya singkat.

Saat ini, Ahmad Dhani akan menjalani persidangan di PN Surabaya. Dengan agenda pledoi.

Rencananya, sang istri, Mulan Jameela akan menemani di persidangan.

Ahmad Dhani tidak sempat menjelaskan mengapa surat kecaman itu ia tujukan untuk Hendropriyono dan Wiranto, dikarenakan ia keburu masuk ke mobil tahanan.

Namun bila mengikuti pemberitaan beberapa hari terakhir, kedua pensiunan jenderal ini membuat pernyataan keras.

Diberitakan sebelumnya, Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), AM Hendropriyono meminta kepada Warga Negara Indonesia (WNI) keturunan agar tak memprovokasi masyarakat pascapemilu 2019.

Hendro menyebut, budaya masyarakat Indonesia sangat menghormati pemimpinnya.

Sehingga, WNI keturunan diharapkan tak memprovokasi usai gelaran Pemilu.

"Saya ingin memperingatkan bangsa indonesia, WNI keturunan Arab supaya sebagai elit yang dihormati oleh masyarakat kita, cobalah mengendalikan diri jangan menjadi provokator, jangan memprovokasi rakyat," kata Hendropriyono di Gedung Lemhanas, Jakarta, Senin (6/5/2019).

Sedangkan Wiranto menyatakan, ada seorang tokoh di luar negeri yang kerap menghasut masyarat untuk berbuat inkonstitusional seusai pemilu.

Hal itu ia sampaikan saat membuka rapat koordinasi membahas keamanan pascapemilu di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (06/05/2019).

Namun, Wiranto tak sempat mendetailkan identitas orang yang ia maksud lantaran harus segera memimpin rapat koordinasi bersama Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Wakapolri Komjen Aridono Sukamto, dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

"Ada lagi tokoh di luar negeri, setiap hari ngomong ngompori masyarakat, menghasut masyarakat, untuk apa? Untuk mengambil langkah-langkah inkonstitusional. Itu juga tidak dibenarkan," ujar Wiranto saat membuka rapat.

Ditemani Mulan Jameela

Sebelumnya, di hari kedua bulan puasa, Mulan Jameela menjenguk sang suami, Ahmad Dhani di Rutan Kelas I Surabaya, Selasa (7/5/2019).

Mulan nampak turun dari mobil Toyota Innova warna hitam sekitar pukul 09.09.

Sambil membawa dua kresek berukuran besar yang dibawakan oleh seorang asisten Ahmad Dhani.

Mulan yang memakai hijab warna kuning tersebut juga enggan menjawab pertanyaan yang diajukan oleh para wartawan.

Malah ia lebih sering memegang bibirnya sambil selalu memalingkan wajahnya menghindari kamera.

Sahabat dekat, Ahmad Dhani, Hariadi mengatakan dua kresek tersebut merupakan pakaian ganti untuk pentolan Dewa 19 tersebut.

"Membawa baju ganti. Masa baju nya hanya itu itu saja," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Dirinya pun juga menjelaskan, di dalam kresek selain baju juga terdapat banyak rentengan sachet kopi.

"Buat Ahmad Dhani ngopi di dalam sama teman teman di dalam rutan. Kata teman teman di dalam rutan, rasa kopi nya enak, akhirnya sama mas Dhani dibawakan kopi lagi sekarang," ungkapnya.

Gagal Lolos ke DPR RI

Diprediksi Ahmad Dhani gagal menjadi anggota DPR RI, dikarenakan kabar hasil perolehan suara Ahmad Dhani tak memuaskan.

Begitu pula dengan istri Ahmad Dhani, Mulan Jameela diprediksi gagal jadi anggota DPR RI, akibat perolehan suara Mulan Jameela tak begitu memuaskan.

Sehingga, ada prediksi Ahmad Dhani dan Mulan Jameela gagal ke Senayan di Pemilu 2019, walaupun sebelumnya ucapan selamat Ahmad Dhani dan Mulan Jameela membanjiri kesehariannya.

WartaKotaLive melansir Tribunnews, dari hasil rekapitulasi SCG Research and Consulting, beberapa nama calon legislatif (caleg) diprediksi tidak lolos ke Senayan.

Misalnya Ahmad Dhani, yang maju caleg dari Partai Gerindra untuk DPR RI Dapil Jatim 1.

Direktur SCG Research and Consulting, Didik Prasetiyono, mengungkapkan, hingga rekapitulasi SCG pada Kamis sore (2/5/2019) untuk mengetahui hasil Pileg 2019, perolehan suara Ahmad Dhani masih berada di kisaran 35 ribu suara.

Diketahui, Ahmad Dhani kini tengah tersangkut kasus hukum dugaan pencemaran nama baik.

Perolehan suara itu masih jauh di bawah Caleg Gerindra lainnya, yaitu Rahmat Muhajirin dan Bambang Haryo yang memperoleh suara coblos nama di atas 50 ribu suara.

"Sedangkan Partai Gerindra hanya akan mendapat 1 kursi. Jadi satu kursi milik Gerindra diperebutkan Rahmat Muhajirin dan Bambang Haryo. Selisih suara keduanya masih cukup tipis,” ujar Didik Prasetiyono, Jumat (3/5/2019).

Selain Ahmad Dhani, pada hasil Pileg 2019 ini, Didik juga memprediksi sejumlah Caleg artis lain yang maju lewat DPR RI Dapil Jatim I juga tidak akan lolos.

Mulai dari Andre Hehanussa (PDI Perjuangan), Manohara Odelia (NasDem) dan Sundari Soekotjo (PKB).

Menurut Didik Prasetiyono, peta politik berdasar perolehan kursi di DPR RI Dapil Jatim I tidak banyak pergeseran.

Di mana pemilih sudah secara konsisten dalam dua kali Pemilu (Pemilu 2014 dan 2019) menetapkan Party-Identification sebagai identitas sosial kelompok.

"Hal ini terlihat dari hampir semua kandidat terpilih adalah legislator incumbent dan perolehan partai yang tidak mengalami banyak perubahan dibanding 2014,” jelasnya.

Berikut adalah urutan perolehan kursi DPR RI dari Dapil Jatim I berdasarkan konversi suara dengan metode Sainte Lague, versi SCG Research and Consulting memprediksi:

- Kursi ke-1 : PDIP (Puti Guntur Soekarno)

- Kursi ke 2 : PKB (Syaikhul Islam)

- Kursi ke-3 : Gerindra (Rahmat Muhajirin/Bambang Haryo)

- Kursi ke 4: Golkar (Adies Kadir)

- Kursi ke-5: PDIP (Bambang DH)

- Kursi ke-6: PAN (Sungkono/Sunartoyo)

- Kursi ke-7: PKS (Sigit Sosiantomo)

- Kursi ke-8: PKB (Arzeti Bilbina/Fandi Utomo)

- Kursi ke-9: PDIP (Indah Kurnia)

- Kursi ke-10 akan diperebutkan diantara Partai Demokrat dan Partai Nasdem menunggu rekapitulasi 100% KPU.

Selain itu, catatan SCG menyebutkan, perolehan suara partai dalam Pemilu 2019 kali ini relatif tak berbeda jauh dengan Pemilu 2014.

Pada Pemilu 2014, Kursi DPR RI Dapil Jatim 1 dimenangkan oleh PDI Perjuangan (3 Kursi); 24,66%, PKB (2 Kursi); 19,12%, dan Partai Gerindra (1 Kursi); 12,42%.

Lalu Partai Demokrat (1 Kursi); 9,24%, PAN (1 Kursi), 9,74%, Golkar (1 Kursi), 6,63%, dan PKS (1 Kursi); 5,09%.

Yang menjadi menarik pada hasil Pileg 2019 untuk DPR RI Dapil Jatim 1 adalah, terjadi perebutan seru di internal PKB, Gerinda, dan PAN.

”Terhadap satu kursi yang diprediksi untuk Gerindra, PKB, dan PAN, masih ada ruang perebutan yang cukup seru mengingat di antara caleg yang bersaing marjin suaranya tidak cukup tebal. Sedangkan kursi untuk Golkar dan PKS, ruang perebutan bisa dikatakan sudah selesai karena tebalnya marjin suara antara caleg unggul dan kompetitor di bawahnya,” kata Direktur SCG Research and Consulting, Didik Prasetiyono.

Untuk kursi Partai Gerindra, terjadi persaingan internal antara petahana, Bambang Haryo Soekartono dengan Rahmat Muhajirin.

Sedangkan untuk mengisi kursi PAN masih bisa diperebutkan antara petahana, Sungkono dan Sunartoyo.

Lalu kursi PKB (kursi kedua) akan diisi antara Arzeti Bilbina atau Fandi Utomo.

Didik Prasetiyono menambahkan, pada Pemilu 2019 ini, PDI Perjuangan (PDIP) masih menjadi partai dengan perolehan suara tertinggi dengan 24,92% di Dapil Jatim I.

Kemudian disusul PKB 16,60%, Gerindra 12,6%, Golkar 10,68%, PAN 6,26%, PKS 6,2%, Demokrat 4,52%, PSI 4,45% dan Nasdem 4,23%.

Di papan tengah ada PPP 3,65%, Perindo 2,99% dan berada pada papan bawah adalah Berkarya 1,09%, PBB 0,65%, Hanura 0,64%, Garuda 0,37%, dan PKPI 0,15%.

Perolehan itu berdasarkan data real count TPS yang direkapituliasi oleh Tim SCG dari Kelurahan/Desa dan Kecamatan di Surabaya dan Sidoarjo yang telah mencapai 87% input TPS pada 2 Mei 2019.

”Tim kami bergerak ke seluruh kelurahan/desa dan kecamatan di Surabaya dan Sidoarjo,” kata Didik. 

Dibandingkan dengan Pemilu 2014, defisit pemilu 2019 paling besar dialami Partai Demokrat di mana perolehan suaranya turun 4,72%, disusul Hanura 3,68%, PAN turun 3,49%, dan PKB turun 2,25%.

Dengan hasil tersebut, SCG pun mengkonversi kursi dengan metode Sainte Lague.

Hasilnya, tiga kursi DPR RI diperkirakan menjadi milik PDI Perjuangan, dua kursi untuk PKB.

Lalu masing-masing satu kursi untuk Gerindra, Golkar, PAN, PKS, serta satu lagi masih terbuka diperebutkan Demokrat dan NasDem.

Mulan Jameela juga Diprediksi Tak Lolos

Partai Gerindra Kabupaten Garut meraih delapan kursi di DPRD Kabupaten Garut.

Raihan kursi itu meningkat 100 persen dibanding periode sebelumnya.

Adapun Partai Gerindra juga menjadi partai kedua dengan raihan suara terbanyak di Garut sebesar 216.187.

Di Garut, Partai Golkar masih mempertahankan dominasinya dengan meraih 226.673 suara.

Meski berbeda selisih suara, Partai Gerindra dan Partai Golkar sama-sama meraih delapan kursi di DPRD Kabupaten Garut dari jatah 50 kursi.

Sosok Prabowo Subianto diakui Ketua DPC Partai Gerindra Garut, Enan cukup berefek.

Kinerja para caleg juga mampu mengangkat raihan suara partai.

"Untuk raihan suara naik 3 kali lipat. Dulu cuma 77 ribu. Sedangkan kursi di DPRD naik 100 persen. Dari empat kursi, sekarang jadi delapan," kata Enan, Kamis (2/5/2019).

Adapun Partai Gerindra hanya kalah di Dapil 3 dari Golkar yang meraih tiga kursi.

Namun, Partai Gerindra berhasil unggul di empat Dapil lainnya.

Berikut daftar nama caleg Partai Gerindra Garut yang lolos ke DPRD Kabupaten Garut:

Dapil 1: Lulu Gandi (Sekretaris DPC), Asep Mulyana (petahana).
Dapil 2: Enan (Ketua DPC, petahana), Yayu Tin Rahayu.
Dapil 3: Tatang Sumirat (petahana).
Dapil 4: Agus Muhammad Sutarman (petahana), Dedi Suryadi.
Dapil 5: Ade Rizal.

Nasib Mulan Jameela

Istri musisi Ahmad Dhani, Mulan Jameela yang terdaftar sebagai caleg DPR RI nomor 5 dari Partai Gerindra belum dipastikan lolos ke senayan.

Di Kabupaten Garut, Mulan Jameela juga sama dengan nomor urutnya yakni di posisi lima.

Adapun Mulan Jameela hanya meraih 13.793 suara.

Jauh tertinggal dari raihan suara Muhammad Husein yang mencapai 57.590.

Posisi kedua diraih Subarna sebanyak 26.167 suara.

Raihan suara Ervin Luthfi dan Fahrul Rozi juga lebih baik dari Mulan Jameela.

Masing-masing mendapat suara sebesar 20.660 dan 14.771.

"Untuk kursi DPR RI di dapil Jabar XI (Garut, Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya) hitungan kami dapat tiga kursi. Yang sudah pasti itu Muhammad Husein dan Subarna," kata Ketua DPC Partai Gerindra Garut, Enan, Kamis (2/5/2019).

Untuk kursi ketiga, kata Enan, di DPR RI masih belum pasti.

Saat ditanya kemungkinan Mulan Jameela melenggang ke Senayan, Enan menyebut belum bisa ditentukan.

"Itu, kan, (kursi DPR ketiga) harus lihat hasil dari Tasik juga. Kami juga belum tahu karena ranah DPP. Kalau yang dua nama itu sudah pasti karena raihan suaranya juga tinggi di Garut," ucapnya.

Sebelumnya Dikabarkan Lolos

Sementara itu, pada wawancaranya bersama BBC, Andre Rosiade menyebut Mulan Jameela berhasil lolos ke Senayan.

Adapun Partai Gerindra hanya mengajukan enam calon anggota legislatif dari kalangan artis, di antaranya Ahmad Dhani Prasetyo dari Dapil Jawa Timur I, Mulan Jameela dari Dapil Jawa Barat XI, Fauzi Baadilla dari Dapil Jawa Barat VI, dan Jamal Mirdad dari Dapil Jawa Tengah I.

Dari nama-nama itu, Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade, mengatakan Mulan Jameela, Ahmad Dhani, dan Rachel Maryam yang diprediksi memenangi pertarungan.

"Kalau Mulan Jameela saya tahu (lolos). Ahmad Dhani masih kejar-kejaran (suara) dengan Bambang Haryo Soekartono. Rachel juga lolos," ujar Andre Rosiade kepada BBC News Indonesia, Minggu (28/4/2019).

Banjir Ucapan Selamat

Beberapa waktu lalu, Mulan Jameela, calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Gerindra, santer dikabarkan lolos menjadi anggota DPR RI.

Akun Instragram Mulan Jameela pun banjir ucapan selamat terpilih menjadi anggota DPR RI.

Ucapan selamat kepada Mulan Jameela itu membanjiri akun Istragram pelantuk lagu "Mahluk Tuhan Paling Seksi" itu setelah suaminya Ahmad Dhani, juga dikabarkan bakal menduduki kursi anggota DPR RI.

Adapun Mulan Jameela mengaku belum mengetahui kabar tersebut, ketika ditanya oleh wartawan.

Bahkan, Mulan Jameela mengaku tak pernah mengecek namanya yang dikabarkan berhasil melenggang ke Senayan.

"Enggak tahu, aku enggak pernah ngecek," kata Mulan Jameela dilansir Surya.co.id dari kantor berita Antara, dalam artikel berjudul 'Dikabarkan lolos ke Senayan, Mulan Jameela: Saya enggak tahu, Sabtu (27/4/2019).

Istri Ahmad Dhani, Mulan Jameela adalah caleg Partai Gerindra nomor urut 5 di Jawa Barat (Jabar) untuk daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Garut, Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Tasikmalaya.

Adapun Mulan Jameela mengatakan bahwa dirinya tidak mau mengambil pusing perihal menang atau kalah dalam pemilihan legislatif.

"Aku saja enggak pernah mikirin. Yang penting buat aku sih 02 (Prabowo-Sandiaga) menang," ujarnya.


Artikel ini telah tayang di Wartakotalive

Subscribe to receive free email updates:

7 Responses to "Surat Kecaman Ditulis Ahmad Dhani Untuk Dua Jenderal Pensiunan Pendukung Jokowi"

  1. Main Poker Online Di CemePoker
    Tersedia Deposit Via OVO
    Dapatkan Freechip Khusus Deposit via OVO
    Dan Promo Khusus Di Bulan Puasa
    Pendaftaran : http://pokerpagi.com

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    Whatsapp : 081333552227

    BalasHapus
  2. Bonus cashback setiap hari jumat bersama Anapoker
    agen judi online terbesar dan terpecaya di indonesia
    dengan minimal deposit hanya 10 dan proses cepat paling lama 3 menit!
    tunggu apa lagi segera bergabung bersama kami sekarang!!

    Contact Kami :
    BBM : D8B84EE1 / AGENS128
    Line id : agens1288
    WhatsApp : 085222555128

    BalasHapus
  3. Tersedia Deposit Via OVO di CemePoker
    Dapatkan Bonus New Member 20%
    Dan Freechip Khusus di Bulan Puasa
    Pendaftaran : http://pokerpagi.com

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    Whatsapp : 081333552227

    BalasHapus
  4. DISINI, jangan takut tertipu dan langsung dicoba dahulu dengan nominal deposit Rp 10.000,-kamu tidak akan menyesal bergabung dengan VITAPOKER. Selamat Bergabung dan Salam Jackpot !


    Promo Terbaru Poker Online – Promo Menjelang Ramadhan Pokervita 1440 Hijriah
    KLIK SINI LANGSUNG!!!


    Informasi Lebih Lanjut:
    | Whatsapp : +62 812-222-2996
    |lINK KAMI di : WWW.POKERVITA.VIP

    BalasHapus
  5. Bonus cashback setiap hari jumat bersama Anapoker
    agen judi online terbesar dan terpecaya di indonesia
    dengan minimal deposit hanya 10 dan proses cepat paling lama 3 menit!
    tunggu apa lagi segera bergabung bersama kami sekarang!!

    Contact Kami :
    BBM : D8B84EE1 / AGENS128
    Line id : agens1288
    WhatsApp : 085222555128

    BalasHapus
  6. KLIK DI SINI >>> AGENS128
    Haloo Guys , Bingung Mau cari SITUS GAME ONLINE yang menghasilkan UANG??
    Dari pada bingung DAN menghabiskan KUOTA tanpa menghasilkan,
    Yuk langsung aja Gabung di situs terlengkap
    dan terbesar di ASIA , yaitu di AGENS128 nomor satu loooh Guys di
    ASIA . BONUS nya banyak banget dan Permainan nya lengkap banget loh guyss

    *Promo Special Bonus Tiket 8x Win Beruntun Sabung Ayam Online S128, SV388, CFT2288 Senilai Rp. 1.280.000,- ( Dalam Satu Arena )*


    - Win beruntun hanya untuk pemasangan Meron dan Wala ( Banker dan Player )
    - Bonus yang di dapatkan sebesar Rp. 1.280.000,- jika mencapai kemenangan Min 8x beruntun
    - Bonus hanya dapat di claim 1x dalam sehari ( 1x24 jam )
    - Jika ada pemasangan yang cancel/batal maka akan terhitung lanjut
    - Tidak diperbolekan memasang FTD , BDD
    - Win beruntun akan di hitung ulang / di batakan jika terdapat hasil FTD ( Full Time Draw ) dan BDD (Both Death Draw )
    - Tiket 8x Win tidak akan dihitung jika ada pemasangan Double dalam 1 Arena pertandingan ( tetap dihitung 1x tiket saja )
    - Jika ada indikasi kecurangan makan akan di tarik kembali oleh pihak AGENS128
    - Promo ini tidak bisa di gabungkan dengan promo lain , termasuk tidak mendapatkan bonus cashback mingguan
    - Saat claim, Mohon untuk menyertakan nomor tiket dan arena demi mempercepat proses pengecekan
    - Bonus di berikan apabila kemenangan mencapai Rp. 1.280.000,- dari total tiket Win 8x beruntun dengan catatan betting anda menang di Satu Arena.

    Jadi tunggu apalagi, Yang belum gabung,,,,, Langsung Gabung saja di AGENS128, dan ajak teman-teman kamu semua buat gabung disini ya :)

    "JANGAN LUPA" Kunjungi SITUS dibawah ini Guys !!!
    Sabung Ayam Online
    Situs Sbobet
    Login Sabung Ayam S128

    Untuk keterangan lebih lanjut, segera hubungi kami di:
    Whatsapp : 0852-2255-5128
    Line : agens1288
    Telegram : AgenS128
    https://www.linktr.ee/s128agen

    Ayo tunggu apalagi !!! Aman dan Terpercaya !!!

    BalasHapus