Netizen ini Bongkar Skenario Busuk ‘White Helmet’ di Kerusuhan 22 Mei, Pancing Emosi Aparat, Rekam dan Viralkan



Popnesia.com - Viral kultwit dari netizen membongkar skenario busuk para pendukung capres Prabowo yang ingin menghancurkan Indonesia terkait aksi rusuh pendukung 02 di depan gedung Bawaslu hingga menimbulkan banyak korban jiwa.

Para perusuh di tanggal 22 Mei tersebut tidak hanya membuat gaduh suasana Ibukota, para pendukung aksi tersebut juga membuat onar di dunia maya, bahkan gencar melakukan propaganda mirip ‘White Helmet’ di Suriah.

White Helmets ini selalu ada saat kejadian sebagai yang paling cepat. Bahkan ketika terjadi pemenggalan oleh ISIS kepada warga Suriah setempat, mereka sudah ada disana dan bertindak sebagai tim rescue dengan membungkus jasad.

Mereka tampak sebagai pahlawan hak asasi manusia. Tapi sebenarnya mereka adalah teroris berbaju LSM. Tugas mereka adalah melakukan propaganda untuk membangun stigma, menanamkan kebencian setahap demi setahap dan akhirnya menghembuskan isu sektarian.

WH didirikan pada Maret 2013 di Turki dan dipimpin oleh James Le Mesurier, mantan agen intel Inggris dengan rekam jejak di berbagai kawasan konflik (Bosnia, Kosovo, Irak, Lebanon, Palestina). Dana awal pendirian WH adalah 300 ribu dollar dan selanjutnya menerima donasi jutaan dollar (suplai logistik disediakan oleh Turki).

Lewat akun twitter @HipHop74934648 mengomentari postingan video dari akun twitter yang mendukung aksi rusuh di depan Gedung Bawaslu dan sekitarnya.

Pemilik akun twitter @DonAdam08 mengunggah sebuah video yang bertujuan untuk menjatuhkan citra Polisi di mata masyarakat.

Bahkan dalam captionnya, pemilik akun twitter tersebut terang-terangan menyudutkan pihak kepolisian.

“Tolong terjemahkan, ini menggunakan bahasa kekerasan yg saya tidak mengerti...”

 Pemilik akun @HipHop74934648 menganggap apa yang diunggah oleh @DonAdam08 adalah konten provokasi. Konten tersebut sengaja dibuat seakan-akan si ibu adalah korban kebrutalan pihak kepolisian.

Petugas palang merah di tempat kejadian perkara tersebut merupakan bagian dari skenario perusuh, memancing emosi dari petugas, lalu direkam, dan disebar di media sosial.

“video yg di unggah Don adam ini berisi konten provokator. Yuk kita bongkar. 1,kalau memang ibu itu tim palang merah, knp hanya diam dan tdk membantu. 2,orang yg upload video ini berdiri di samping ibu yg ngaku tim palang merah. Jadi kesimpulannya, ibu itu sengaja rekam aparat “


 “Yang lagi melakukan tugas penangkapan. Kita buktikan aja yg opload video itu,,saya yakin ibu dan pemilik video tersebut ingin fitnah aparat yg menjalankan tugas. Bukti toh orang di sebelahnya diam² merekam kemudian di bagikan videonya. @DivHumas_Polri tangkap pemilik akun don Adam,” lanjut @HipHop74934648

Pemilik akun @HipHop74934648 kemudian mengunggah gambar tangkapan layar dari postingan akun @DonAdam08 agar dapat dijadikan bukti sebelum dihapus pelaku.

“Capture dl,sp tau di hapus. @DivHumas_Polri ini bukti yg sdh di capture.“



Selanjutnya @HipHop74934648 menunjukan bukti baru terkait ibu-ibu yang ada di video tersebut. Dia juga polisi untuk segera menangkap penyebar video tersebut.

“Lanjut bukti baru, Msh ingat @ardi_riau Yg ikut sebarkan narasi hoax bocah 15 tahun di pukul oleh aparat? Nih ternyata emak emak itu bukan petugas PMI,justru emak² super yg ingin rekam aparat. @DivHumas_Polri tangkap Don Adam dan @ardi_riau.”



Sebagai penutup kultwitnya, @HipHop74934648 mengunggah tangkapan layar dari profil pemilik akun yang memiliki banyak pengikut, dan kebanyakan adalah pendukung paslon 02.

“Lumayan juga followersnya si don adam ini,ertenya sebagian besar dari kubu 02. Jadi sdh jelas toh siapa Don Adam Cc @BUKANdigembok“



Melek Politik

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Netizen ini Bongkar Skenario Busuk ‘White Helmet’ di Kerusuhan 22 Mei, Pancing Emosi Aparat, Rekam dan Viralkan"

  1. DISINI, Anda langsung bisa coba dahulu dengan nominal deposit Rp 10.000,-kamu tidak akan menyesal bergabung dengan VITAPOKER. Selamat Bergabung dan Salam Jackpot !


    Promo Terbaru Poker Online – Promo Menjelang Ramadhan Pokervita 1440 Hijriah
    KLIK SINI LANGSUNG!!!


    Informasi Lebih Lanjut:
    | Whatsapp : +62 812-222-2996
    |lINK KAMI di : WWW.POKERVITA.VIP


    BalasHapus
  2. Dapatkan uang jutaan hingga puluhan juta rupiah di agens128 dan juga Anapoker
    banyak promo menarik dan menguntungkan disini :)
    Salah satunya promo menyambut ramadhan dengan bonus besar
    dengan minimal deposit dan proses cepat paling lama 3 menit
    ada bonus cashbacksetiap hari jumat setiap minggunya
    tunggu apa lagi join sekarang juga :)

    Contact Kami :
    BBM : D8B84EE1 / AGENS128
    Line id : agens1288
    WhatsApp : 085222555128

    BalasHapus
  3. haloo saya mau memberi tau nih agens128 dan Anapoker
    adalah agen terbaik dengan pelayanan nya 24 setiap hari non stop , dan untuk deposit dan withdrawnya
    paling lama hanya butuh waktu 3 menit saja dan sekarang juga bisa menggunakan ovo dan juga go-pay tidak ada kan pelayanan seenak dan secepat ini hanya di sini loh
    buruann join agens128 dan mainkan permainan baru vivo slotnya

    Contact Kami :
    BBM : D8B84EE1 / AGENS128
    Line id : agens1288
    WhatsApp : 085222555128

    BalasHapus