Ketua Umum Gerakan Emak-Emak Pendukung Prabowo (GEMPAR) Terbukti Menjual Senjata ke Perusuh di Aksi 22 Mei


Popnesia.com - Akun Twitter @MurtadhaOne kali ini mengungkap salah satu tersangka kerusuhan 22 Mei 2019 yang terbukti telah menjual senjata ke salah saeorang pembunuh di aksi 22 Mei tersebut.

Pada cuitan tersebut, akun @MurtadhaOne menyebutkan nama Asmaizulfi atau yang disebut berinisial AF. AF merupakan Ketua Umum Gerakan Emak-emak Pendukung Prabowo (GEMPAR).

Suami AF ialah Mayjen (Purn) Moerwanto, seorang mantan napi yang dipenjara setelah terbukti menggelapkan Gedung Cawang Kencana milik Kemensos dengan bermodalkan yayasan yang dikuasainya. Tahun lalu Moerwanto dinyatakan bebas, namun kini giliran istrinya yang mendekam di penjara.




 Asmaizulfi atau AF ternyata juga pernah terlibat beberapa aksi pada masa Pilgub DKI Jakarta tahun 2017. Ia pernah memimpin Barisan Emak-emak Militan yang saat itu mendemo istana kepresidenan untuk mendesak Presiden Jokowi agar segera memenjarakan Ahok. Tak hanya itu, AF juga aktif mengikuti aksi 212 yang juga bertujuan untuk memenjarakan Ahok.




 Di akhir rangkaian cuitannya, akun Twitter @MurtadhaOne juga menyebutkan dugaan AF sebagai salah satu anggota Lembaga Aliansi Indonesia.


 Rangkaian cuitan ini mendapatkan banyak komentar dari netizen yang tercengang dengan peran emak-emak ini dalam aksi kerusuhan 22 Mei 2019 lalu. Salah satu warganet menyatakan bahwa AF adalah orang yang sama yang berada dalam video viral penggerebekan pencoblosan surat suara oleh pendukung Jokowi-Ma’ruf di Malaysia.



Melek Politik

Subscribe to receive free email updates: