Gegayaan Ikut Terprovokasi Aksi 22 Mei di Jakarta, Polisi Tahan 2 Habib di Kasus Pembakaran Polsek Tambelangan, Madura

Polisi Buru Lima Habib Diduga Bantu Pembakaran Polsek Tambelangan
Popnesia.com - Polda Jatim menahan dua orang habib bernama Abdul Kodir Al Hadad dan Hasan karena kasus pembakaran Polsek Tambelangan, Sampang, Madura. Selain itu, ada tiga orang lainnya yang ikut ditahan oleh polisi, yakni Ali, Hadi, dan Supandi.

"Sampai dengan tadi malam kami sudah mengamankan enam orang ini, dari enam orang ini. Lima orang kami pastikan dan sudah kami terbitkan surat penahanan yang satu orang masih kami dalami," kata Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan di kantornya, Kota Surabaya, Senin (27/5).

Dia menjelaskan aksi pembakaran tersebut diduga diotaki oleh Abdul Kodir Al Hadad. "Ini aktor intelektualnya adalah habib AK (Abdul Kodir Al Hadad). Dia yang merencanakan, dia menyiapkan segala macam," ujarnya. 

Kondisi terkini Mapolsek Tambelangan, Sampang, yang diduga dibakar oleh ormas, Rabu malam (22/5). Foto: Media Madura
Bahkan, dia menjelaskan bahwa Abdul Kodir Al Hadad sudah melakukan rapat koordinasi untuk merencanakan pembakaran tersebut. 

"Dia bawa 70 orang yang sudah diarahkan. Yang lainnya habib H (Hasan) itu yang menghadang pemadam kebakaran yang ingin memadamkan polsek," terangnya. 


Sisa-sisa pembakaran di Mapolsek Tambelangan, Sampang, yang diduga dibakar oleh ormas, Rabu malam (22/5). Foto: Media Madura
Luki menambahkan, pihaknya juga sudah membekuk lima orang lainnya yang diduga terlibat dalam pembakaran Mapolsek Tambelangan. Saat ini kelima orang tersebut masih diperiksa secara intensif.

"Tadi malam ada lima orang lagi oknum habib yang akan kami tangkap. Tokoh agama di Sampang akan membantu proses kasus ini secara transparan. Kami juga berharap masyarakat Sampang yang terlibat menyerahkan diri," jelasnya. 

Dalam kasus ini, polisi telah memeriksa 17 orang saksi dalam pembakaran tersebut. Polisi bakal menerapkan pasal berlapis, di antaranya adalah Pasal 200 KUHP, Pasal 187 KUHP, dan Pasal 170 KUHP. Kumparan.com


Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Gegayaan Ikut Terprovokasi Aksi 22 Mei di Jakarta, Polisi Tahan 2 Habib di Kasus Pembakaran Polsek Tambelangan, Madura"

  1. DISINI, Anda langsung bisa coba dahulu dengan nominal deposit Rp 10.000,-kamu tidak akan menyesal bergabung dengan VITAPOKER. Selamat Bergabung dan Salam Jackpot !


    Promo Terbaru Poker Online – Promo Menjelang Ramadhan Pokervita 1440 Hijriah
    KLIK SINI LANGSUNG!!!


    Informasi Lebih Lanjut:
    | Whatsapp : +62 812-222-2996
    |lINK KAMI di : WWW.POKERVITA.VIP


    BalasHapus
  2. Dapatkan uang jutaan hingga puluhan juta rupiah di agens128 dan juga Anapoker
    banyak promo menarik dan menguntungkan disini :)
    Salah satunya promo menyambut ramadhan dengan bonus besar
    dengan minimal deposit dan proses cepat paling lama 3 menit
    ada bonus cashbacksetiap hari jumat setiap minggunya
    tunggu apa lagi join sekarang juga :)

    Contact Kami :
    BBM : D8B84EE1 / AGENS128
    Line id : agens1288
    WhatsApp : 085222555128

    BalasHapus
  3. haloo saya mau memberi tau nih agens128 dan Anapoker
    adalah agen terbaik dengan pelayanan nya 24 setiap hari non stop , dan untuk deposit dan withdrawnya
    paling lama hanya butuh waktu 3 menit saja dan sekarang juga bisa menggunakan ovo dan juga go-pay tidak ada kan pelayanan seenak dan secepat ini hanya di sini loh
    buruann join agens128 dan mainkan permainan baru vivo slotnya

    Contact Kami :
    BBM : D8B84EE1 / AGENS128
    Line id : agens1288
    WhatsApp : 085222555128

    BalasHapus