Setelah Simpatisan, Kini Jokowi Jelaskan Insiden Iriana Terjungkal Usai Dianggap Cuek Saat Istri Jatuh

 
Popnesia.com - Kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden Indonesia sudah memulai kampanye terbuka. Beberapa daerah di Indonesia disinggahi oleh para paslon. Mereka datang untuk menyapa sekaligus menyampaikan visi dan misinya.

Pada Rabu (27/3) kemarin, presiden petahana, Joko Widodo berkampanye di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Pada saat itu, Jokowi ditemani oleh sang istri, Iriana Jokowi. Namun, ada satu insiden yang terjadi pada Ibu Negara Indonesia tersebut.

Dalam video yang lantas menjadi viral di media sosial, terlihat Ibu Iriana tampak jongkok berdampingan dengan Jokowi. Sementara itu, para pendukung mereka di sekitar panggung terlihat ingin bersalaman hingga meminta selfie.


 Namun, salah satu pendukung terlihat terlalu semangat hingga menarik tangan Ibu Iriana. Akibatnya, istri Jokowi itu jatuh terjungkal.

Akibat kejadian tersebut, video Iriana terjungkal menjadi viral di media sosial. Bahkan, capres nomor urut 01 itu dianggap cuek hingga netizen memunculkan trending tagar #IstriAjaDicuekinApalagiRakyat. Tagar tersebut tercatat sempat menjadi tagar nomor satu yang menjadi bahasan panas.

Menanggapi viralnya video sang istri yang terjungkal, Jokowi lantas memberikan penjelasan. Menurutnya, kejadian seperti itu bisa menimpa siapa saja.

Capres pasangan Ma'ruf Amin ini juga menjelaskan jika keadaan Iriana baik-baik saja seusai insiden tersebut. "Ya ditarik, terus ya enggak apa-apa," jelas Jokowi singkat usai menghadiri Kampanye di Mamuju, Sulawesi Barat, pada Kamis (28/3) kemarin. m


Wowkeren

Subscribe to receive free email updates: