Pedas! TKN Sindir Balik Ferdinand Yang Sebut Infrastruktur Langit Jalan ke Akhirat


Popnesia.com - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, Ma’ruf Amin banyak menyinggung keberhasilan pembangunan infrastruktur dalam debat antar cawapres yang berlangsung Minggu, (17/3), malam kemarin. Tidak hanya di darat dan laut, pemerintah juga tengah berupaya dalam membangun ‘infrstruktur langit’.

Pernyataan Ma’ruf soal infrastruktur langit ini kemudian disindir Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean lewat akun twitternya, @Ferdinand_Haean, Minggu, kemarin. Kata Ferdinand, ‘infrastruktur langit utk orang tua menunju akhirat.’

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Ace Hasan Syadzily, tidak kalah pedas menyindir balik Ferdianand. Pemahaman terhadap infrstruktur langit adalah proyek pembangunan Palapa Ring.

“Palapa Ring menjadi infrastruktur utama supaya kecepatan broadband kita bisa menjangkau kepada seluruh Indonesia. Kita enggak bisa bermain cepat dengan gadget tanpa infrastruktur yang dimaksud kyai Ma’ruf Amin. Saya kira memang dia (Ferdinand) otaknya yang harus dibenerin. Jadi otak dia udah soak itu,” kritik Ace di Rumah Cemara, Menteng, Senin, (18/3).

Dikutip dari situs kominfo.go.id, Palapa Ring adalah proyek pembangunan jaringan serat optik nasional yang akan menjangkau sebanyak 34 provinsi, 440 kota/kabupaten di seluruh Indonesia dengan total panjang kabel laut mencapai 35.280 kilometer, dan kabel di daratan adalah sejauh 21.807 kilometer. Proyek itu terdiri atas tujuh lingkar kecil serat optik (untuk wilayah Sumatera, Jawa, Kalimantan, Nusa Tenggara, Papua, Sulawesi, dan Maluku) dan satu backhaul untuk menghubungkan semuanya.

Politisi Golkar ini menambahkan, dalam debat, Ma’ruf Amin juga sudah menjelaskan apa yang dia maksud dengan Palapa ring tersebut. Sayangnya, Ferdinand tidak memahami esensi dari apa yang disampaikan Ma’ruf.

Cuitan Ferdianand ini mendapat tanggapan beragam dari warga net. Namun saat dilihat di akun twitter resminya, Ferdinand telah menghapus cuitan ini.

Dari Palapa Ring Ace juga mengomentari program sedekah putih atau pemberian susu kepada ibu hamil sebagai solusi untuk stunting yang disampaikan Sandiaga Uno. Baca Juga : TKN: Program Sedekah Putih Sandiaga Bukan Solusi Stunting Kata Ace, program sedekah putih tidak tepat karena sifatnya parsial. Berbeda dengan Ma’ruf Amin yang memberikan solusi mengatasi stunting. Anak Indonesia akan bertumbuh dengan baik jika sejak awal masa kandungan hingga lahir anak diberikan gizi yang baik.

“Jadi dari awal yang dijelaskan Kyai Ma’ruf, pernikahan sampai lahirnya anak sampai dia berusia 2 tahun dia mendapat gizi yang bagus. Salah satu asupan bagus itu, ibu-ibu diberikan asupan gizi dan nutrisi yang berprotein tinggi sehingga bisa membuat janin dalam rahim gizinya baik. Lebih bagus mengkonumsi ASI bagi bayi selama sampai umur 2 tahun, dan itu memang disarankan sekali oleh dokter,” ujar politisi Golkar ini. Gatra

Subscribe to receive free email updates: