Eks GRPK: Saya Mohon Maaf ke Tim Prabowo, Kita Resmi Mendukung Jokowi


Popnesia.com - Ratusan mantan Gerakan Relawan Pandu Garuda dari lima kabupaten dan kota di Aceh yang dulu mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno kini mengalihkan dukungan kepada pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Mereka menilai Jokowi - Ma'ruf Amin merupakan pilihan terbaik saat ini.

Dukungan diberikan secara simbolis dengan melepaskan baju serta atribut GRPG, lalu mereka memakai seragam pendukung Jokowi-Maruf Amin di Hotel Grand Aceh, Banda Aceh.

Koordinator GRPG Marzuki mengatakan keputusan ini dilakukan secara sukarela.

"Hari ini, saya mohon maaf kepada tim Prabowo-Sandi dan kita resmi sudah dibubarkan serta kita resmi mendukung Jokowi-Maruf," kata Marzuki.

Lima cabang GRPG yang pindah haluan yaitu Aceh Tamiang, Aceh Timur, Langsa, Pidie Jaya, dan Pidie. Mereka umumnya mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka.

"Ada lebih kurang 2.000 orang di lima daerah GRPG tersebut," ujarnya.

Pembina Komunitas Aceh Jokowi-Amin Kuat yang pernah menjabat menjadi juru bicara Sofyan Daud senang dengan keputusan mereka.

“Mereka dibentuk tim pemenangan Prabowo-Sandi mungkin ada hal-hal mereka bergabung ke sini yang jelas tidak ada niat jahat. Karena saya mantan pimpinan mereka dulu, jadi lebih mudah berkomunikasi dan saya bangga mereka bergabung kembali,” ujar mantan jubir GAM.

Dengan bergabungnya eks GRPG, dia yakin pasangan Jokowi-Maruf Amin berpeluang menang di atas 50 persen di Aceh.

“Kami yakin beliau menang secara nasional dan di Aceh di atas 50 persen,” kata dia.

Akurat

Subscribe to receive free email updates: