Berkampanye dengan Hologram, Berikut Topik Pidato Jokowi - Ma'ruf, Keren!

Hasil gambar untuk kampanye hologram
Popnesia.com - Hologram dengan tampilan sosok Jokowi - Ma'ruf Amin pada truk yang bisa berpindah-pindah sesuai agenda kampanye akan menampilkan pasangan calon wakil presiden dan wakil presiden itu berpidato menyampaikan beberapa topik. “Hologram akan diusung dalam satu panggung bergerak yang diangkut dengan truk, dan bisa dibuka tutup secara cepat.” Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi - Ma'ruf Erick Thohir menyampaikannya melalui keterangan tertulis, Senin, 25 Maret 2019.

Dua topik utama yang disampaikan  hologram itu persis seperti yang disampaikan Jokowi dalam orasinya saat kampanye terbuka yang telah berlangsung selama dua hari ini. Topik pertama, Jokowi  mengajak mengajak warga untuk melawan fitnah dan hoaks yang beredar. Seperti tuduhan komunis, proasing dan aseng, mengkriminalkan ulama, melarang adzan, dan sebagainya.

“Saya tegaskan, semua itu fitnah. Bohong! Tidak usah dipercaya. Kita harus lawan fitnah-fitnah itu. Jelaskan kepada yang sudah termakan fitnah. Tegur dan ingatkan yang suka nyebar fitnah. Kalau tetap ngotot, laporkan saja ke polisi,” ujar  hologram Jokowi dalam video yang dikirimkan tim medianya.

Topik kedua, Jokowi memperkenalkan tiga kartu sakti andalannya, yakni Kartu Sembako Murah, KIP Kuliah dan Kartu Pra-Kerja. Hologram ini akan dimanfaatkan agar pasangan calon 01 bisa menyapa masyarakat di daerah yang tak sempat dikunjungi secara langsung saat kampanye terbuka. "Fokusnya adalah daerah-daerah padat di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur," ujar Erick Thohir.

Di titik-titik tertentu, Jokowi juga akan menyapa warga melalui sambungan telepon untuk memompa semangat para warga agar berpartisipasi aktif memenangkan pasangan calon nomor 01 dalam pemilihan presiden 17 April 2019. Hal ini juga kerap disampaikan Jokowi saat kampanye terbuka. Secara langsung, dia selalu meminta masyarakat untuk tidak golput dan memilihnya pada pemilihan presiden 2019.

Teknologi hologram yang menampilkan tokoh Jokowi - Ma'ruf Amin diluncurkan kemarin malam oleh Ma'ruf, di Lebak, Banten, Senin, 25 Maret 2019. "Hologram ini buatan anak bangsa sendiri, yang akan mulai tayang malam ini." Ma'ruf menyampaikannya melalui keterangan tertulis pada Senin malam, 25 Maret 2019. Tempo.co

Subscribe to receive free email updates: