Ngenes, Camat-Lurah yang Dilantik Anies Akui Tak Tahu Posisi Barunya, Ini Sebabnya....


Popnesia.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan rotasi besar-besaran pada tingkat pejabat eselon III dan IV. Namun di balik itu, ternyata para pejabat yang kebanyakan camat dan lurah itu, belum tahu posisi jabatan barunya.

Salah satunya adalah Sekertaris Camat (Sekcam) dari wilayah Pancoran, Rizki. Ia mengaku baru menerima kabar akan dirotasi pada Minggu (24/2). Menurutnya pelantikan yang dilakukan pada hari ini, Senin (25/2) serba dadakan.

"Iya dadakan tuh, Minggu apa ya. Saya Sekcam Pancoran, saya jadi Camat tapi belum tahu lokasinya (penempatan)," tuturnya usai pelantikan di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (25/2).

Begitupula dengan Haris yang telah dilantik menjadi lurah sebelumnya menjabat sebagai Sekertaris Lurah. Ia menjelaskan bahwa memang pelantikan hanya diadakan untuk peresmian jabatannya saja.

"Saya dari Kelurahan Pinang Ranti belum tahu berikutnya kemana, kan besok masih di kumpulin. Kecamatan Makasar di Jakarta Timur untuk penempatannya masih besok untuk dikumpulkan," ungkapnya.

Senada dengan dua pejabat sebelumnya, mantan Sekertaris Lurah Karet Tengsin Rida Mufrida yang mengaku belum tahu penempatan jabatan barunya. Ia telah dilantik sebagai lurah, namun untuk kelurahan mana belum ada kejelasan.

"Nggak tahu, belum tahu dimananya, kalau dari bisik-bisik sih ke Benhil (Bendungan Hilir) ya rencananya. Tapi belum tahu juga kayaknya habis ini mau dikumpulin di Wali Kota," tandasnya.

Jawapos

Subscribe to receive free email updates: