Buat Puisi Doa KH Maimoen Zubair, Kiai Subang "Semprot" Fadli Zon, Nylekit!


Popnesia.com - Pimpinan Pondok Pesantren Roudlotul Hasanah Subang Jawa Barat, KH.Moch Abdul Mu'min menilai Wakil Ketua DPR Fadli Zon sudah berlebihan dalam mempolitisir doa dari ulama Kiai Maimoen Zubair.

Menurut dia, apa yang dialkukan Fadli itu bentuk tidak menghormati ulama sepuh yang sangat dihormati karena keilmuan dan kealimannya.

“Rasulullah memerintahkan agar kita menghormati ulama, takdim kepada ulama, karena ulama adalah yang mengurus umat dan yang memerdekakan republik ini,” kata kiai yang sering dipanggil Maung Subang ini melalui siaran persnya, Jakarta, Senin (4/2/2019).

Ia meminta para politisi tidak mempermainkan ulama seperti yang diperlihatkan Fadli dengan membuat ‘Doa yang Ditukar’. Puisi ini menurutnya sudah merendahkan ulama dan pesantren.

“Saya sudah baca puisi Fadli itu, dan isinya merendahkan ulama dengan mengatakan doanya ditukar. Para politisi jangan kurang ajar pada ulama. Pesantren itu sudah berumur ratusan tahun sementara politisi bari lahir kemarin sore,” jelas

Menurutnya sudah sangat mengerikan jika para politisi sudah tidak beradab kepada ulama. Sebab ulamalah yang menjaga negeri ini. Ia melihat saat ini ada politisi yang hatinya diisi dengan kebencian. Sehingga semua hal ia benci, termasuk ulama yang tidak sependapat dengannya.

“Setiap sesuatu jika dipandang dengan hati benci, jangankan yang salah, yang benar pun disalahkan,” pungkas pengurus NU Subang tersebut. Akurat

Subscribe to receive free email updates: