Ahmad Dhani Mengoceh Keras di Pengadilan Lantaran Ultah Putrinya


Popnesia.com - Terdakwa perkara pencemaran nama baik, Ahmad Dhani Prasetyo mengoceh di Ruang Cakra sebelum sidang dimulai pada Selasa, 26 Februari 2019. Dia kesal karena tidak bisa merayakan hari ulang tahun puterinya usia yang ke-8 tahun, buah dari pernikahan dengan Mulan Jameela yang bernama Safeea Ahmad.

Dhani mengenakan kemeja putih dan kopiah hitam. Dia tiba di Pengadilan Negeri Surabaya sekira pukul 10.00 WIB. Oleh Jaksa Penuntut Umum, dia langsung dibawa ke ruang jaksa. Agenda sidang ialah keterangan saksi. Tiga saksi diundang jaksa untuk memberikan keterangan dalam perkara itu.

Sekira pukul 12.30 WIB. Dhani kemudian dibawa ke Ruang Cakra, tempat sidang perkara itu digelar. Sebelum sidang dimulai, Dhani lalu meminta kepada simpatisannya agar membawakan kue tart untuk mengungkapkan selamat ulang tahun kepada putrinya, Shafeea Ahmad.

Namun hingga Dhani diminta masuk ke ruang sidang, kue tart tak segera tiba. Petugas keamanan pun meminta simpatisan Dhani duduk di kursi pengunjung dan tertib. Teguran petugas keamanan itulah yang kemudian memantik reaksi dari Dhani.

"Tolong, ya, saya mau merayakan ulang tahun untuk anak saya, tapi dilarang oleh polisi," teriak Dhani dari area ruang sidang. Dia kemudian duduk di kursi bersama tim penasihat hukumnya.

Sidang Ahmad Dhani kali ini ialah pemeriksaan saksi-saksi. Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Richard Marpaung, mengatakan, tiga saksi diundang untuk memberikan keterangan. Dua saksi yang terlihat sudah hadir, yakni dari pihak pelapor dan wanita yang saat kejadian bersama Dhani di Hotel Majapahit yakni Rafika.

Ahmad Dhani terbelit perkara pencemaran nama baik gara-gara vlog berujar 'idiot' saat dia diadang pendemo di Hotel Majapahit pada Agustus 2018 lalu. Selain pencemaran nama baik, Dhani sudah divonis 1,5 tahun di Jakarta dalam perkara ujaran kebencian. Perkara di Jakarta masih bergulir di tingkat banding di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

viva.co.id

Subscribe to receive free email updates: