Viral Karyanya Diganti Pendukung Prabowo, Pencipta Lagu Jogja Istimewa: Saya Dukung Jokowi, Lantaran....


Popnesia.com - Marzuki Mohammad pencipta lagu 'Jogja Istimewa' mengaku merupakan pendukung Joko Widodo (Jokowi). Bahkan, sejak Pilpres 2014 lalu dirinya sudah mendukung Presiden Repbulik Indonesia yang kembali maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Meski demikian, ia menyatakan, ketika lagunya ini dipakai untuk kampanye dukungan Capres Jokowi-Maruf dirinya juga akan tetap melakukan somasi.

"Saya tetap dukung Jokowi (Pilpres 2019). Jelas, kalaupun (lagu Jogja Istimewa) digunakan untuk (mendukung) Jokowi, saya akan tetap somasi," kata Zuki, di Mapolda DIJ, Selasa (15/1).

Zuki juga mengaku, saat kampanye 2014 lalu ia juga sempat menghadiri acara Jokowi. Namun, ia sendiri tak mengutak-atik lagu Jogja Istimewa tersebut. "Pun saat 2014 saya saat mendukung Jokowi, saya tidak memakai lagu itu, (tidak) ngutak-atik lagu itu," katanya.

Diungkapkannya, dukungan secara pribadi kepada Jokowi dilakukannya bukan tanpa alasan. Sebab, sejak menjadi Presiden, telah banyak pembangunan yang mensejahterakan dialaminya. "Saya orang desa, ada dana desa. Sekarang irigasi bagus, persawahan bagus," katanya.

Ia menyatakan, dirinya merasa keberatan lagu itu dipakai untuk kampanye Pilpres. Karena, lagu 'Jogja Istimewa' mempunyai nilai historis bagi dirinya. Ia tak ingin mengingkari spirit maupun nilai-nilai yang ada dalam lagu itu.

Atas peristiwa ini, ia berharap agar semua pihak bisa belajar di tengah kontestasi politik. Supaya jangan ada yang saling menghina, memfitnah, maupun tindakan yang tidak mengenakan. "Lagu ini saya tulis 2010 lalu," ucapnya.

Untuk diketahui, lagu Jogja Istimewa yang diganti liriknya itu videonya beredar di media sosial akhir-akhir ini. Lagu tersebut, dinyanyikan oleh 'emak-emak' atau Ibu-ibu mendukung pasangan Capres Prabowo Subianto yang berpasangan dengan Sandiaga Uno.jawapos. 

Subscribe to receive free email updates: