Viral, Kapten Leo Teriak Sambil Nangis Minta Tolong ke Jokowi, Ternyata Ini Penyebabnya

Kapten Leo Teriak Minta Tolong ke Jokowi
Popnesia.com - Sebuah video yang memperlihatkan seorang perwira TNI mengamuk di depan Kantor BPJS Kota Pamtangsiantar viral di dunia maya, Jumat (25/1/2019).

Adapun perwira TNI yang diketahui bernama Kapten Infanteri Leo Sianturi, Komandan Koramil 10 Balimbingan Kodim 02/07 Simalungun ini marah karena mendapatkan perlakukan tidak baik dari Rumah Sakit TNI Kota Pematangsiantar.

Kapten Leo mengungkapkan kekesalannya kepada Presiden Joko Widodo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Dalam video, tampak dirinya yang masih menggunakan infus menaiki kursi roda.

Dirinya meneriakkan kekesalan atas perlakuan yang diterimanya selama dirawat di RS TNI Kota Pamtangsiantar, Sumatera Utara.

"Tolong saya Pak Presiden, tolong saya Pak Panglima. Saya Kapten Leo Sianturi tak dilayani dengan baik di rumah sakit," ujarnya dalam video.

Ia menjerit bahwa dirinya merupaka tentara yang berasal dari masyarakat dan akan kembali ke masyarakat, namun tak mendapat perlakuan baik dalam segi pelayanan kesehatan.

"Sakit hati saya. Saya sakit, kecewa dengan rumah sakit tentara. Kecewa karena pelayanan tidak bisa. Saya seorang prwira tidak berfungsi. Perwira sakit, opname tidak bisa di RS Tentara," ungkapnya.

Ia merasa tidak dihargai selaku pengabdi negara. Akhirnya, dirinya pindah ke salah satu rumah sakit swasta untuk menjalani perawatan kesehatan.

"Prajurit tidak dihargai. Tolong saya Pak Panglima TNI, Panglima Angkatan Darat, Panglima Kodam I, tolong saya. Pak Presiden tolong saya, tidak ada artinya penugasan saya," seru Kapten Leo.

Meski video ini telah viral sejak enam jam yang lalu di dunia maya, hingga kini belum ada tanggapan dari Istana dan Panglima TNI menyikapi jeritan hati sang perwira.

Anggota TNI Nangis, Ngaku tak Dilayani Rumah Sakit

Media sosial viral sebuah video seorang anggota TNI mendapat pelayanan yang tidak baik dari rumah sakit. Diketahui anggota TNI tersebut atas nama Kapten Leo, Komandan Koramil 10 Balimbingan Kodim 02/07 Simalungun.

Didalam video tersebut Kapten Leo mengamuk di depan Kantor BPJS Kota Pamtangsiantar. Bahkan dirinya masih menggunakan infus dan duduk dikursi roda.

"Tolong saya Pak Presiden, tolong saya Pak Panglima. Saya Kapten Leo Sianturi tak dilayani dengan baik di rumah sakit," teriak Leo histeris.

Dia bahkan mengaku diusir oleh perawat rumah sakit lantaran tidak ada yang menjaga dirinya dari pihak keluarga. Leo pun akhirnya meninggalkan rumah sakit TNI setempat tersebut dan pindah ke Rumah Sakit Vita Insani.

"Karena saya marah-marah dan menunjukkan baju dinas tentara saya, mereka minta maaf. Ada satu utusan mereka yang minta maaf sama saya. Saya gak mau," ujarnya.

Bahkan Leo pergi menuju rumah sakit Vita Insani menggunakan angkutan umum dengan selang infus yang masih terpasang.Inilah.com

Berikut video Kapten Leo tersebut seperti yang diunggah channel 'BaTaKo Crew' di youtube

Subscribe to receive free email updates: