Terungkap! Ternyata Ini Pria Bule yang Membuat Prabowo "Cuekin" SBY


Hari ini, Selasa (15/1), video Prabowo meninggalkan SBY dan lebih memilih menyambut seorang pria asing viral di media sosial.

Pada video tersebut, terekam momen saat Prabowo tampak berjalan melewati SBY dan langsung masuk pintu Plenary Hall JCC Senayan.


Tentang Bank Tabungan Haji Prabowo, TKN Jokowi-Ma'ruf: Itu Kan Menjiplak...

Sejumlah netizen pun menganggap apa yang dilakukan Prabowo adalah bentuk "ketidakhormatan" pada sang mantan Presiden RI.

Tidak ingin kontroversi itu meluas, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga pun memberikan penjelasan.

"Jadi kan kita keluar jemput Pak SBY sama AHY. Pak Prabowo kemudian jalan sama Pak SBY. Terus saya nungguin AHY, akhirnya jalan bertiga sama Bang Sandi. Kan kelihatan itu di video," tegas Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade, Selasa (15/1).

Namun di tengah perjalanan menuju ruangan VIP, Prabowo melihat sosok pria warga negara asing berpakaian formal sedang berdiri.

"Terus pas di jalan, Pak Prabowo bilang sama saya dan yang lain, 'tolong temen saya itu'. Bule itu dari Kedubes. Dia nggak ngomong Kedubes mana," sambungnya.

"Eh Pak Prabowo ke belakang jemput bule itu. Dia terus ajak masuk bule itu. Tapi nggak ada ninggalin Pak SBY," jelasnya.

Tentang Bank Tabungan Haji Prabowo, TKN Jokowi-Ma'ruf: Itu Kan Menjiplak...

Andre pun mengungkap bahwa di dalam ruangan, komunikasi Prabowo, SBY, dan bule kawan Prabowo itu sangat cair.

"Lihat aja di Insta Story gue, serunya sama Pak SBY. Gimana menyenangkannya di dalam," ujar Andre.

"Jadi kelihatan ada pihak yang sengaja ingin merusak hubungan Pak Prabowo dan Pak SBY. Menggoreng-goreng. Kan ada di media sosial bahwa Pak Prabowo tinggalkan SBY kan. Saya rasa ini upaya merusak hubungan Pak Prabowo dan Pak SBY, nggak ada ninggalin. Dia hanya manggil temannya lalu bareng-bareng bersama Pak SBY dan Pak Prabowo masuk ke dalam. Orang di dalam mereka akrab. Tampak bagaimana Pak Prabowo menghormati Pak SBY," pungkasnya. Jitunews.com

Subscribe to receive free email updates: