Tak Hadiri Acara Konsolidasi Nasioanal PKS, Ternyata Prabowo Sakit Flu Berat, Begini Kondisinya Sekarang

Gerindra: Prabowo Flu Berat, Harus Istirahat Total
Popnesia.com - Presiden PKS Sohibul Iman menyebut calon presiden Prabowo Subianto tengah sakit sehingga tidak bisa menghadiri acara Fraksi PKS DPR. Partai Gerindra menyebut Prabowo sedang menderita flu.

"Ketemu hari Senin memang Pak Prabowo flu," ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan, Rabu (30/1/2019).

Dasco mengatakan Prabowo memang agak lama sembuh jika terkena flu. Prabowo, kata Dasco, harus beristirahat total.

"Beliau kalau flu memang agak lama. Ini flunya berat gitu loh. Jadi mesti beristirahat total," tutur Direktur Advokasi dan Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno itu.

Sebelumnya diberitakan, Prabowo dijadwalkan memberi orasi politik dalam acara konsolidasi nasional Fraksi PKS DPR. Karena sakit, Prabowo batal menghadiri acara itu.

"Beliau sudah siap datang tapi beliau sekarang sakit. Sudah 3 hari katanya sakit, ya," kata Presiden PKS Sohibul Iman di Hotel Grand Sahid Jaya, Sudirman, Jakarta Pusat.

3 Hari Sakit, Prabowo Batal Hadiri Konsolidasi Nasional PKS

Calon presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto dikabarkan tengah sakit. Rencana Prabowo untuk hadir dalam konsolidasi nasional PKS pun batal.

"Beliau sudah siap datang tapi beliau sekarang sakit. Sudah 3 hari katanya sakit, ya," kata Presiden PKS Sohibul Iman di Hotel Grand Sahid Jaya, Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (30/1/2019).

Sohibul mengaku mendapat kabar itu dari Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri yang sempat bertemu dengan Prabowo. Prabowo, disebutkan Sohibul, tampak kurang sehat saat bertemu dengan Salim Segaf.

"Dan tadi juga dapat konfirmasi dari Ketua Majelis Syuro, beliau memang beberapa hari lalu juga ketemu, tampaknya memang kurang sehat," ujarnya.

"Kalau yang saya tahu biasanya demam, flu. Nggaklah (kecewa), masa orang sakit, (saya) kecewa," imbuh Sohibul.

Berdasarkan agenda PKS, Prabowo sebelumnya dijadwalkan hadir untuk memberikan orasi politik. Seperti diketahui, PKS menggelar konsolidasi nasional dan mengajak kader hingga calegnya memenangkan partai di Pileg 2019 dan Prabowo Subianto di Pilpres 2019.
(Detik)

Subscribe to receive free email updates: