Setelah Divonis 1,5 Tahun dan Langsung Ditahan, Begini Reaksi Ahmad Dhani dan Pendukungnya...


Ahmad Dhani Langsung Dijebloskan ke Penjara
Popnesia.com - Majelis hakim memvonis Ahmad Dhani dengan hukuman 1,5 tahun penjara karena ujaran kebencian terkait SARA. Tapi Ahmad Dhani membantah dirinya melakukan ujaran kebencian. 

"Kalau saya sih nggak pernah merasa melakukan ujaran kebencian karena saya nggak pernah benci sama orang Tionghoa, saya nggak pernah punya record benci dengan orang Tionghoa. Saya nggak mungkin sebarkan kebencian pada orang Kristen dan Katolik. Tante saya, oma saya Katolik. Jadi kalau saya dianggap menyebarkan kebencian terhadap suku ras tertentu itu salah dan saya nggak punya record itu," tutur Ahmad Dhani usai menjalani sidang vonis di PN Jaksel, Jl Ampera Raya, Jakarta Selatan, Senin (28/1/2019). 

Ahmad Dhani menekankan, dirinya siap menjalani proses hukum dengan ketentuan yang berlaku. 

"Kalau kita tidak puas dengan putusan di tingkat pertama kita ya upaya hukum ke tingkat banding," katanya. 

Majelis hakim dalam putusannya menyatakan Ahmad Dhani melakukan ujaran kebencian terkait SARA. Ahmad Dhani divonis 1,5 tahun penjara. Hakim juga memerintahkan penahanan Ahmad Dhani. 

"Menyatakan terdakwa Dhani Ahmad Prasetyo alias Ahmad Dhani terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana dengan sengaja dan tanpa hak menyuruh melakukan menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menunjukkan rasa kebencian atau permusuhan terhadap individu atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan SARA," kata Ratmoho.detik.com

Teriakan Pendukung Ahmad Dhani Saat Langsung Dijebloskan ke Penjara

 Musisi Ahmad Dhani langsung ditahan usai mendapat vonis satu tahun enam bulan penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (28/1), dalam kasus ujaran kebencian. Dhani dibawa menggunakan mobil tahanan setelah sidang vonis selesai.

Saat hendak menuju mobil Dhani sempat mengutarakan pendapatnya atas vonis hakim.

"Kalau saya merasa enggak pernah melakukan ujaran kebencian," kata Dhani kepada wartawan.

Dhani menghadapi vonis hakim didampingi oleh pengacara dan keluarganya. Dia datang ke gedung PN Jaksel bersama istrinya Mulan Jameela dan anaknya Abdul Qodil Jailani alias Dul.

Sejumlah pendukungnya juga ikut memenuhi ruang sidang.

Pantauan CNNIndonesia.com, wajah Dhani tampak tenang saat hakim membacakan vonis. Hanya ada satu momen dia terlihat mengernyitkan dahinya.

Keriuhan sempat terjadi di luar ruang sidang. Keriuhan itu berasal dari para pendukung Dhani yang tak rela atas vonis hakim itu. Sebagian pendukung berteriak "Rezim tidak adil," sebagai respons atas vonis hakim.

Usai vonis Dhani langsung digelandang ke mobil tahanan. Awalnya dia hanya didampingi dua pengacaranya. Namun tak berselang tampak anaknya, Dul, ikut menyusul masuk ke mobil tahanan. (CNNIndonesia)

Subscribe to receive free email updates: