Maia Pernah Dimaki-Maki Ahmad Dhani, Tak Disangka Beri Nasihat Ini Buat Dul Saat Ayah Dipenjara

 
Popnesia.com - Maia Estianty sempat menanggung derita ketika masih menjadi istri Ahmad Dhani. Selama menikah lebih dari 10 tahun, Maia mendapat perlakuan kasar dari Dhani.

"Suami terlalu dominan. Urusan membeli peralatan rumah tangga, bahkan sendok dan piring pun, harus Dhani yang pegang kendali. Semuanya serba menurut selera Dhani. Kalau Maia berani membeli sendiri, sudah pasti akan ditertawakan dan dihina. 'Apaan, sih? Sendok begini aja dibeli. Bodoh banget,'" kata ibunda Maia, Kusthini HS, saat diwawancara di 2008. "Dhani sama sekali tidak menghargai Maia. Sepuluh tahun menjalani rumah tangga, Maia itu tekanan bathin. Padahal, seyogyanya suami-istri, kan, saling mendidik."

"Setiap Maia melakukan apa pun, musti dikata-katai. Jangankan dipuji, yang ada malah dihina. Pokoknya, di mata Dhani, Maia itu yang paling jelek segalanya. Paling bodoh, paling enggak tahu aturan," ujar Kusthini. "Maia itu dikatai anjing, pernah. Dikatai anak durhaka, enggak punya tangan, enggak punya kaki.

Wawancara Kusthini itu sempat diunggah ulang untuk menyindir Dhani. Netter menganggap Dhani dipenjara gara-gara kualat pada Maia.



A post shared by Sang Pemuja (@duljaelani) on
 Menariknya, Maia kembali tak memperlihatkan dendam sedikitpun. Istri Irwan Mussry itu sudah sempat menunjukkan dukungan buat anak-anaknya dan Dhani.

Bukan cuma sekedar lewat Instagram, Maia sampai video call dan bicara khusus dengan Dul Jaelani. Maia kepikiran karena putra bungsunya itu sangat dekat dengan Dhani.

"Bunda kemarin sempat video call dibilang jangan stres, jangan kepikiran," kata Dul menirukan perkataan Maia. "Saya bilang ngapain stres, ngapain dipikirin. Ini ibaratnya ayah cuma pindah rumah doang selama satu setengah tahun."

Dul bersikap bijak dan menganggap ini ujian Tuhan. "Kemungkinan perbincangan saya dengan ayah dari balik jeruji lebih mendalam dari pada di rumah saya. Jadi ya saya rasa ini kehendak Allah, semua sudah diatur," kata Dul.wowkeren

Subscribe to receive free email updates: