Grab Deklarasi Dukung Jokowi, Anak Buah SBY Yaitu Ferdinand Hutahean Ancam Akan Lakukan Ini


Popnesia.com - Politisi dari Partai Demokrat Ferdinand Hutahean menuding jika ada gerakan kampanye terselubung yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini (12/1/2019).

Pasalnya, dia mendapat informasi jika para pengemudi ojek online (ojol) Grab dan GoJek hadir pada suatu acara di mana Jokowi ada di lokasi tersebut.

Mengetahui adanya informasi tersebut dan para pengemudi ojol diduga mendukung Jokowi, maka dirinya bertindak dengan cara tidak menggunakan kedua aplikasi pelayanan jasa transportasi berbasis daring tersebut.

"Halo @GrabID , apakah benar kalian akan memberikan top-up dan kaos Grab untuk pengemudi Grab yang akan deklarasi dukung Jokowi? Jika benar cara ini kalian tempuh, MOHON MAAF SAYA AKAN UN INSTAL APP GRAB. Mohon pencerahannya apakah benar atau tidak?," cuit @Ferdinand_Haean melalui akun linimasa Twitternya.

Dia pun mengetahui, bahwa ada tawaran yang menarik diberikan oleh pemilik Grab dan GoJek apabila hadir dalam event tersebut. Dan menurut Ferdinand, cara serangan fajar tersebut perlu dilaporkan kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

"Iming-iming top-up Rp400 ribu itu besar, ini menggunakan uang untuk berpolitik alias money politics dengan cara baru. @bawaslu_RI harus mengawasi penggunaan uang dalam pemilu ini karena bisa merusak demokrasi," ujarnya.

Kondisi sebenarnya adalah, Presiden Joko Widodo hadir dalam peresmian acara pameran di JIExpo Kemayoran, Jakarta, didampingi oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Dan sepanjang acara, mantan Gubernur DKI Jakarta ini memang menemui para pengemudi ojol yang juga berada pada acara tersebut dalam rangka silaturahmi nasional (Silatnas).

"Pagi hari ini saya bukan hanya senang, tapi saya merasa sangat bangga bisa bertemu dengan bapak, ibu, saudara semua, seluruh pengemudi taksi online dan ojek online," katanya dalam Silatnas Transportasi Online di JIExpo Kemayoran Jakarta, yang dihadiri ribuan pengemudi Gojek, Grab dan Bluebird, seperti dikutip dari Antaranews.

"Saya bangga karena di mata saya, bapak, ibu dan saudara sekalian adalah orang-orang yang berani menembus batas, berani keluar dari zona-zona nyaman, keluar dari tradisi dan menjadi pelopor model pekerjaan baru, model pekerjaan masa depan, yaitu transportasi online," dia menambahkan.Akurat.co

Subscribe to receive free email updates: