Anies Puji Pembagian Sertifikat Tanah oleh Jokowi, Ini Reaksi Fadli Zon

Popnesia.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hari ini mendampingi kegiatan Presiden Jokowi di Jakarta. Anies memuji program pembagian sertifikat tanah hingga makan siang bareng Jokowi.

"Pada siang ini Pak Presiden kita bersama 3 ribu warga Jakpus dari 30 ribu warga yang mendapatkan sertifikat dari program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL)," kata Anies saat acara penyerahan sertifikat di Lapangan Sepakbola Arcici, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Sabtu (26/1/2019).

Pujian Anies ke Program Jokowi dan Keakraban Saat Makan Siang
Anies mengucapkan terima kasih atas program ini. Menurutnya, program ini nyata dirasakan masyarakat.

"Dalam kesempatan ini, izinkan kami sampaikan terima kasih dan apresiasi atas program yang nyata-nyata dirasakan manfaatnya oleh warga Jakarta," ucap Anies.

Anies berharap kerja keras dari Jokowi serta jajaran Kementerian Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia bisa bermanfaat untuk masyarakat.

"Insyaallah semoga ini jadi manfaat, menjadi sesuatu yang membawa berkah bagi kita semua," tutup Anies.

Anies juga mendampingi Jokowi usai meninjau Mekaar binaan Permodalan Nasional Madani (PNM) di Kemayoran, Jakarta. Setelah peninjauan itu, mereka makan bersama dalam satu meja.

Mereka makan bersama di Rumah Makan Medan Baru, Sunter, Jakarta Utara. Seskab Pramono Anung, Menteri BUMN Rini Soemarno, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi juga turut makan dalam meja yang sama.

Keakraban Jokowi, Prasetio dan Anies Baswedan Makan Bersama Satu Meja

Hidangan khas Minang disajikan, termasuk gulai kepala kakap. Untuk minuman, teh hangat tersaji di meja.

Sesekali kelimanya berbincang bersama. Suasana makan juga terpantau cair. Detik.com

Reaksi Fadli Zon

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menilai pujian Gubernur DKI Anies Baswedan atas program pembagian sertifikat tanah oleh Presiden Jokowi hanyalah basa-basi.

Pujian itu disampaikan Anies saat mendampingi Jokowi membagikan 30 ribu sertifikat tanah di Jakarta Pusat, Sabtu (26/1/2019).

"Ya basa-basi lah, ketemu presiden masak nggak basa-basi," ujar Fadli kepada wartawan di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur, Sabtu (26/1/2019).

Fadli menyebut tak ada yang istimewa dalam program bagi-bagi sertifikat Jokowi.

Menurut Wakil Ketua DPR itu, program tersebut sudah ada sejak pemerintahan sebelumnya

"Masalah sertifikat tanah itu orang urus tanah jadi sertifikat, apa istimewanya? Orang urus KTP, KTP jadi. Orang urus KK, KK-nya jadi. Enggak ada yang istimewa di situ. Dikaitkan dengan program, sudah ada dari jaman Soeharto sertifikat gratis. Enggak ada yang istimewa dan nggak perlu jadi kampanye," pungkas Fadli.


Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Anies Puji Pembagian Sertifikat Tanah oleh Jokowi, Ini Reaksi Fadli Zon, 

Subscribe to receive free email updates: