24 Januari Bebas, Tim Prabowo-Sandi Ngarep Begini Pada Ahok

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Popnesia.com - Tim Prabowo-Sandi sudah bersiap menyambut pembebasan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang dijadwalkan pada 24 Januari mendatang. Dengan tangan terbuka akan menerima jika Ahok mau gabung Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

Ahok divonis 2 tahun penjara pada 9 Mei 2017 karena terbukti bersalah melakukan penistaan agama, terkait pernyataannya yang menyinggung Surat Al-Maidah ayat 51 saat berkunjung ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, September 2016.

Dalam dua pekan ke depan Ahok selesai menjalani masa tahanan. Kabarnya, setelah menghirup kembali udara bebas, Ahok akan kembali ke panggung politik dan agenda pertama adalah terlibat dalam memenangkan salah satu pasangan capres-cawapres RI.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi Bidang Debat, Priyo Budi Santoso menyatakan ucapan selamat kepada Ahok.

“Saya mengucapkan secara personal selamat kepada temen saya Ahok sudah bebas, merdeka untuk bisa menyampaikan pesan pesan politiknya,” kata Priyo di Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Senin (7/1/2019).

Kebetulan Priyo dan Ahok pernah sama-sama berkarir di Partai Golkar. Keduanya juga pernah sama-sama jadi anggota DPR pada periode yang sama.

Priyo pun berterima kasih jika Ahok mau gabung ke BPN Prabowo-Sandi. Jika tidak juga bukan menjadi masalah buat pihaknya.

“Kalau mau gabung dengan kami di sini ya kami berterimakasih, tapi enggak gabung pun kami tidak nelongso,” ucap Priyo.

Namun begitu, Sekjen Partai Berkarya ini mengaku dirinya belum mengetahui rencana Ahok setelah bebas, apakah akan kembali ke dunia politik atau tidak.

“Saya enggak tahu apakah nanti akan terjun ke politik atau enggak, atau kembali kemana saya tidak tahu. Yang penting selamat kepada Pak Ahok,” pungkas Priyo.

(rmol/fat/pojoksatu)

Subscribe to receive free email updates: