Kritik Tol Trans Jawa, Ferdinan Dikeroyok Netizen dengan Hambalang, Makjleb!


Popnesia.com - Politikus Demokrat Ferdinand Hutahaean dikroyok soal proyek Hambalang oleh netizen.

Kisah itu bermula, ketika Ferdinan mengontari soal jalan tol trans jawa yang diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo.

Pasalnya, akhir-akhir ini, Presiden RI ke-7 itu sering mengaplod foto-foto soal tol trans Jawa yang baru rampung dan sudah bisa dioprasikan.

Menurut Ferdinand, jalan tol yang baru saja diresmikan oleh Jokowi itu bukanlah suatu keberhasilan pemerintah yang semata-mata untuk rakyat Indonesia.

Karena, ia menyebut, orang yang pertama kali diuntungkan dari tol trans jawa yang dibangun oleh dana hutang ialah para kontraktor-kontaraktor. Rakyat biasa, disebutnya hanya penanggung beban hutang.

“Jln tol itu dibangun dgn utang (investor).

Hasil utama awal dinikmati pengusaha besar yg bangun infrastrukturnya. Mrk dapat proyek ribuan trilliunan dgn untung bisa ratusan trilliun. Kemudian nanti hasil berikut dinikmati investor dan pengusaha properti. Rakyat yg bayar beban,”cuit Ferdinand di @Ferdinand_Haean, Sabtu (29/12/18).

Hasil cuitannya itu, Ferdinand pun langsung mendapatkan serangan dari netizen, yang menganggap perkataan Ferdinand itu salah.

Seperti akun @Buahimportmurah, ia menggap perkataan Ferdinand akan ditertawakan para kontraktor. Karena menyebut, para kontraktor lah yang mendapatkan untung triliunan rupiah dari membangun tol.

“Dari mana untung ratusan triliun?

Diketawain kontraktor lu komen gini,” ucap @Buahimportmurah.

Ayo hitung? .

Tidak itu saja, bahkan ada netizen yang tertawa membaca cuitan Ferdinand itu. Karena, mereka merasa pembangunan yang dilakukan SBY telah gagal. Mereka pun menyinggung soal proyek wisma atlet Hambalang yang mangkrak, karena adanya praktek korupsi di kemenpora.[ham]

Sumber : Telusur.id

Subscribe to receive free email updates: