Tulis Surat Terbuka Ngaku Cucu Bung Hatta, Politisi Gerindra dapat Balasan Pedas


Popnesia.com - Politisi Partai Gerindra bernama Miftah Nur Sabri mendadak jadi sorotan setelah menulis surat terbuka di laman Facebook pribadinya.

Dalam surat tersebut, Miftah mengaku sebagai cucu Wakil Presiden Pertama Indonesia Bung Hatta atau Mohamad Hatta. Miftah mengaku sebagai cucu dari istri pertama Bung Hatta, yaitu Ibu Pertiwi.

Seorang netizen kemudian menanyakan kebenarannya pada cucu Bung Hatta, Gustika Jusuf Hatta melalui Twitter.

“Apa benar ini sodara kak tika ni?” tanaya netizen dengan akun TukangTaxol, seperti dilansir dari tribunnews.com, Senin (29/10/2018).

Melihat tangkapan layar yang menunjukkan surat terbuka Miftah, Gustika langsung menanggapinya dengan sindiran. Sebab, dalam tulisan itu Miftah menuliskan Muhammad Hatta, padahal yang benar adalah Mohammad Hatta.

“Nulis Mohammad Hatta aja salah, mungkin dia nulisnya lagi giting,” balas Gustika menanggapi.

Tak hanya sindiran itu, Gustika juga menunjukkan sebuah percakapan di grup WhatsApp keluarganya. Dalam percakapan tersebut terdapat pernyataan dari anak pertama Bung Hatta, Meutia Hatta.

Meutia menegaskan, pihak keluarga tak akan membalas surat terbuka tulisan Miftah. Sebab, menurutnya politisi Gerindra tersebut hanya mencari kesempatan untuk pamer. Bahkan, Meutia menyebut bahwa politisi tersebut hanya mengarang cerita, padahal tak kenal sosok Bung Hatta.

“Dia tak sadar justru dia menunjukkan bahwa dirinya tidak kenal dengan Bung Hatta. Cerita panjanganya tak berarti apa-apa, hampa, meaningless (tanpa arti), karena dia mengarang cerita sendiri. Orang ini sok beri nasehat tapi terjerumus sendiri,” tegas Meutia Hatta.

Meutia juga menyebut bahwa tulisan Miftah tersebut sebenarnya hanya untuk cari muka ke Gerindra. “Carmuk ke Gerindra pula, benar-benar cari kesempatan,” lanjutnya.

Diketahui, surat terbuka Miftah tersebut sebenarnya untuk mengingatkan Gustika agar berbicara dengan halus saat menanggapi Dahnil Anzar yang menyebut Sandiaga Uno mirip Bung Hatta. Sebab, Gustika sempat melontarkan kata-kata kasar saat menanggapinya.

Surat terbuka Miftah



Tanggapan Gustika

Pernyataan Meutia

Suratkabar. ID

Subscribe to receive free email updates: