Kepsek di SMPN Jakbar Terlibat Kampanye Caleg Gerindra, Begini Ceritanya....

Popnesia.com - Panwaslu menyebut Kepala SMPN 127 Jakarta Barat Mardiana diduga melanggar kode etik karena terlibat kampanye caleg Gerindra di sekolah. Gubernur DKI Anies Baswedan mengatakan akan memproses kepala sekolah tersebut sesuai ketentuan.

"Semua yang menyalahi ketentuan akan ditindak. Nanti kalau ada yang lapor kita akan proses," kata Anies di Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (17/10/2018).

Anies menegaskan semua aparatur sipil negara (ASN) harus menjaga netralitasnya. Dia mengimbau semua warga saling mengingatkan bila ada ASN yang tidak netral.

"Semua ASN harus menunjukkan netralitas dan mari saling awasi. Saling ingatkan, jangan biarkan bila ada kolega terlibat dalam kegiatan yang tidak sesuai dengan ketentuan-ketentuan sebagai ASN," jelas Anies.

Sebelumnya, Panwaslu menyebut Kepala SMPN 127 Jakarta Barat Mardiana diduga melanggar kode etik karena terlibat kampanye caleg Gerindra Moh Arief di sekolah.

"Kepala sekolah sudah dimintai klarifikasi, sudah dipanggil, Ibu Mardiana. Klarifikasi terkait sekolah tersebut untuk pelaksanaan acara, jadi sudah sepengetahuan dia," ujar Ketua Panwaslu Jakbar Oding Junaidi saat dihubungi, Selasa (16/10).

Panwaslu menilai Mardiana tidak melakukan pidana kampanye, tapi melanggar kode etik ASN yang mewajibkan netral dalam pemilu. Panwaslu akan mengirim surat rekomendasi kepada Komisi Aparatur Sipil Negara. 

"Setelah kita pelajari, untuk kepala sekolah tidak bisa kita kenakan pidana. Kita sepakat, hasil pleno, agar dibuat rekomendasi ke Komisi Aparatur Sipil Negara. Jalurnya bisa ke sana (karena) sebagai aparatur sipil negara kan langgar kode etik," kata Oding. Detik.com

Subscribe to receive free email updates:

13 Responses to "Kepsek di SMPN Jakbar Terlibat Kampanye Caleg Gerindra, Begini Ceritanya...."

  1. Dengan hanya minimal deposit 10.000 IDR sudah bisa bermain di game online kami untuk pendaftaran di berikan GRATIS tanpa deposit awal hanya dengan mengisi data diri dengan lengkap,Kami Menyediakan Berbagai Permainan Terbaik Online Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :

    Contact Us Person :
    ? BBM : D88B0154
    ? Wechat: pokervitaofficial
    ? Line: PokerVita
    TERIMA KASIH

    BalasHapus
  2. Welcome back para member setia AgenS128, halo para member setia AgenS128 kali ini kmai akan memberikan info seputar bonus yang akan kami berikan yaitu BONUS SPORTBOOK 10% UNTUK NEW MEMBER, jadi untuk kalian yang mau mencoba bermain dan mendapatkan bonus kalian bisa mencoba bermain diagen kami, daftar sekarang juga .

    Untuk keterangan lebih lanjut, segera hubungi kami di:
    BBM : D8B84EE1 atau AGENS128
    WA : 087789221725

    Ayo tunggu apalagi !!

    BalasHapus
  3. Panduan sabung ayam, berita ayam online dan PERAWATAN SABUNG AYAM di sabungayambangkok

    BalasHapus
  4. Ayo Main di FIFAPOKER
    Dapatkan Freechip Setiap Hari
    Khusus Member Baru Ada Bonus Spesial
    Pendaftaran : pokerfifa .net

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    BBM : CSID303
    Whatsapp : +6281326993756

    Game Ceme Melalui BPD Kaltim

    Promo Bonus ID303
    Jadwal Bola Malam Ini

    BalasHapus
  5. WEBSITE SABUNG AYAM TERBESAR DI INDONESIA !
    KUNJUNGI SEKARANG www.ayamonline.net
    DAN RAIH KEMENANGAN TIAP PERTANDINGAN SABUNG AYAM BERSAMA KAMI :)
    ADD BBM nya : BOLAVITA
    WA: 0813-7705-5002 !

    BalasHapus
  6. gan, Saya Ngerti nih Untuk Peluang Memenangkan Game Online Dengan Cara Daftar Dan Mendapatkan Give Untuk Bermain DI bolavita.pw >> Pasti Binggung nih, Mari Merapat Bersama Bolavita Terpercaya DI Indonesia >> BBM: BOLAVITA >> Wa: 081377055002 >> Terima Kasih Gan Sudah Memberikan Waktu'a (^_^)

    BalasHapus
  7. Permainan yang seru dan banyak bonus yang bisa kalian dapatkan di sini
    Agen judi online Donacopoker
    daftar Donacopoker
    bermain donaco poker
    bandar qq donacopoker
    bonus 2kali sehari yang bisa kalian dapatkan sebesar 5% dan bonus new member 10%
    hanya di www.donacobet.com atau bisa hubungi langsung kontak di bawah ini
    BBM : DC31E2B0
    LINE : Donaco.poker
    WHATSAPP : +85515875229

    BalasHapus