Pantes Tergiur, Ternyata Begini Cara Gembong ISIS Aman Abdurrahman Rayu Pengikut Jadi Pelaku Bom Bunuh Diri



 Popnesia.com - Hari ini Aman Abdurrahman terdakwa bom di Sarinah Thamrin menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Jumat (17/5/2018).
Dikutip dari tayangan Breaking News, Tv One, Jaksa memebacakan tuntutan Aman Abdurrahman dengan menyebutkan fakta-fakta selama persidangan.
Jaksa penuntut menyebutkan fakta persidangan mengenai Kiki Muhammad Iqbal, terdakwa teroris yang pernah berada di satu sel bersama Aman Abdurrahman di Kembang Kuning Nusakambangan.
Saat Kiki dinyatakan bebas, ia mendapatkan pesan dari Aman untuk meneruskan kajian tauhid yang pernah diberikan Aman selama di sel mengenai tauhid.
"Saat bebas, Kiki mendapat pesan dari aman untuk meneruskan kajian tauhid karena diketahui Kiki Muhammad Iqbal adalah guru ngaji di Bandung," kata Jaksa Penuntut.
Setelah kembali aktif di masyarakat Kiki mulai berceramah yang diikuti oleh seluruh anggota JAD Mundiriyah dan Koriyah Bandung Timur.
Isi kajian Kiki ini merupakan ajaran tauhid dari Aman.
Dalam ajaran tauhid Aman, ia meminta para anggota kajian untuk mentauhidkan dengan sebenar-benarnya keutamaan dari jihad.
"Keutamaan jihad yaitu amalan dalam islam, pahalanya adalah dihapuskan segala dosa-dosanya, dan dikawinkan dengan 72 bidadari," kata Jaksa Penuntut.
Sasarannya ialah Thogud atau Pemerintahan yang tidak menajlankan perintah Allah beserta ansharnya yaitu polisi, TNI, PNS, dll.
Dalam kajian Aman juga dijelaskan keistimewaan mati syahid dengan bom bunuh diri adalah disematkan dikepalanya mahkota yang lebih indah dari bumi, langit dan seisinya.
Keistimewaan lain adalah diampuni dosa-dosanya, diberikan syafaat kepada 70 anggota keluarganya, diberikan 72 bidadari, dilapangkan kuburnya, jasad dan darahnya wangi, dibebaskan dari siksa kubur dan dibebaskan dari fitnah.
Setelah mengikuti kajian Kiki, 7 hari setelahnya Ikhwan Nur Salam, dan Ahmad Sukri meledakkan bom bunuh diri di Kampung Melayu, Jakarta Timur pada 26 Mei 2017.
Dilansir Kompas.com, Kiki sendiri pernah dihadirkan sebagai saksi pada sidang Aman.
Menurut Kiki, ceramah yang disampaikan Aman di lapas sama dengan ceramah yang disampaikan di Bandung pada 2009 dan buku seri materi tauhid karangannya.
"Setelah saya bebas dari Nusakambangan, beliau (Aman) pernah memberikan pesan kepada saya. Beliau memberikan pesan untuk meneruskan dakwah," kata Iqbal.
Adapun Aman didakwa menggerakkan orang melakukan berbagai aksi terorisme, termasuk peledakan bom di Jalan MH Sarinah, Thamrin.
(Tribunwow/Tiffany Marantika)
Sang Singa Jihad Aman Abdurrahman Akhirnya Dituntut Hukuman Mati, Kekuataannya Melebihi Baasyir!
PENGADILAN Negeri Jakarta Selatan menjadwalkan sidang tuntutan terhadap Aman Abdurrahman alias Abu Sulaiman alias Oman Rochma, Jumat (18/5) ini. Sidang terpaksa ditunda pekan lalu karena kerusuhan di Rumah Tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, tempat Aman dkk ditahan.
Aman didakwa sebagai aktor intelektual sejumlah serangan teror di Indonesia, termasuk teror bom di Jalan Thamrin 14 Januari 2016, bom Samarinda 13 November 2016, bom bunuh diri di terminal Kampung Melayu 25 Mei 2017. Pada akhirnya hari ini, Aman Abdurrahman dituntut hukuman mati.
AMAN adalah merupakan simpul organisasi afiliasi Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) Indonesia.
Ia menjabat sebagai Ketua Jamaah Ansarud Daulah (JAD).
Dua orang mantan terpidana kasus terorisme yang lama mendekam di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, menyebut Aman alias Oman kini punya kekuatan yang mengalahkan Abu Bakar Ba'asyir (ABB), pendiri Majelis Mujahidin Indonesia (MMI), organisasi yang dilarang PBB, dan pimpinan Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) Indonesia.
Ba'asyir masih ditahan di Lapas Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.
Meskipun demikian, mulanya Oman punya keterkaitan dengan Ba'asyir saat keduanya dipenjara di Pasir Putih, Nusa Kambangan.
Apalagi, semula, Oman dikenal sebagai pendiri JAD yang arah perjuangan serupa dengan JAT yang dididirikan Abu Bakar Ba'asyir.
JAT punya cabang organisasi yakni Jamaah Ansharu Daulah Khilafah Nusantara (JAKDN). Dahulu, Bahrun Naim disebut-sebut sebagai pemimpinya, dan kini sudah berafiliasi ke ISIS.
Namun, terjadi perpecahan antara Aman dan Ba'asyir.
"Abu Bakar Ba'asyir tidak ingin, mereka sekejam ISIS, jadi pecah. Pihak Oman dan jaringan menganggap metode ISIS pernah dipraktikkan sejak dulu. Kekejaman itu dilakukan bila ada pengkhianatan," kata mantan napi yang minta namanya tidak dipublikasikan.
Saat ini, Aman Abdurrahman merupakan "singanya" jaringan JAD.
Buktinya, ketika tahanan terorisme meyandera beberapa polisi serta menguasai blok A,B,C di Mako Brimob, Aman Abdurrahman-lah yang menenangkan para tahanan.
"Aman meminta para napi teroris menghentikan serangannya. Pada waktu itu, Aman berkata tidak ada gunanya kalian membuat kegaduhan di kandang singa. Jadi, para napi teroris menyerahkan diri," katanya.
Setelah membuat onar pada 8 Mei, Kamis (10/5/2018), 155 terpidana dan tahanan teroris dipindahkan ke Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.
Sel maupun mantan teroris pasti mengenal sosok Aman Abdurrahman, sebab ia adalah pendiri Jamaah Anshar Daulah (JAD).
Kemudian, dikenal sebagai pionir ISIS di Indonesia sehingga seluruh rilis dari ISIS disebarkannya kepada para jihadis di Indonesia.
Tidak hanya itu, Aman Abdurrahman atau yang disapa Oman kerap disebut "singa" tauhid dan jihad.
Ia juga mengagumi tokoh ideologi Jihad Al‑Qaidah, yakni Abu Muhammad al‑Maqdisi.
Sejak 2004, ia aktif melakukan dakwah di berbagai kelompok pengajian, keliling Indonesia.
Lebih lanjut, ia sempat bertemu Oman saat mengikuti pelatihan militer di Jalin Jantho, Aceh Besar pada 2010.
Pada saat itu, Aman Abdurrahman ditangkap serta divonis sekitar 9 tahun penjara.
Mendekam di penjara membuatnya jadi panutan karena dianggap tokoh rujukan.
"Kini Oman merupakan tokoh sentral, sudah mengalahkan Abu Bakar Ba'asyir," ujarnya.
Dalam wawancara khusu Harian Tribun Medan/ Tribun-medan.com mantan napi teroris yang minta identitasnya dirahasiakan menuturkan, jaringan teroris beranggapan tanpa Oman, tetap bisa melakukan penyerangan di berbagai daerah di Indonesia.
"Saya tidak bisa memprediksi kapan penyerangan berakhir, kecuali Aman Abdulrahman dibebaskan. Tapi, enggak mungkin dibebaskan, pasti Amerika dan Australia marah. Bom yang meledak di Surabaya kategori besar memperlihatkan mereka bisa membuat bom secara bertahap," ujarnya.
Dia memprediksi bakal ada ledakan bom yang lebih dahsyat di Indonesia, karena loyalis Oman telah berkolaborasi, transfer ilmu dari ISIS.
Umumnya, mereka belajar lewat internet serta menyamar untuk berpergian ke berbagai daerah termasuk keluar negeri.
"Mengapa Anda begitu percaya akan ada serangan lagi termasuk di Kota Medan? Ia bilang pernah merasakan kondisi serupa saat menjadi teroris. Dahulu, saat rekan sesama teroris ditangkap usai merampok Bank CIMB Niaga, ia melakukan perlawanan.
"Dahulu begitu banyak kawan yang kena, maka pembalasannya Polsek Hamparan Perak (tahun 2010). Apalagi, sekarang ini kejadiannya lebih dahsyat lagi. ISIS akan memindahkan kedudukan di Asia ke Indonesia. Sudah terbukti, kalau di Indonesia luas, mereka bisa bermain di mana-mana," katanya.
Bergerak Cepat
Detasemen Khusus 88 Antiteror/Polri bergerak cepat. Pasukan leiter Gegana Brimob Polri menggerebek jaringan teroris di Sumatera Utara yang punya keterkaitan dengan ledakan bom di Surabaya.
Menurut seorang mantan narapidana kasus terorisme, Densus-88 telah mendeteksi kantong-kantong jaringan sel teroris di Kota Medan dan Tanjungbalai.
"Densus-88 sudah mendeteksi karena beberapa orang teroris bolak-balik dari Tanjungbalai ke Jakarta. Jaringan yang ditangkap itu bekas binaan saya dulu. Mereka jaringan Budi dan Hendra," ujar lelaki yang minta namanya tidak dipublikasikan, saat ditemui, Rabu (16/5/2018).
Sebagaimana diberitakan, tim gabungan Densus 88, Brimob Polda Sumut dan Direktorat Intelkam Polda Sumut menangkap 11 orang terduga jaringan teroris kelompok Budi.
Mereka ditangkap di beberapa lokasi di tiga derah, yakni Kota Tanjungbalai, Kabupaten Asahan dan Kota Medan, pada Selasa (15/5). Dari 11 orang itu, dua di antaranay Budi dan Hendra.
Si mantan terpidana teroris mengklaim, Budi cukup lama belajar serta mendapatkan binaannya dan bekerja pada usaha bekam miliknya, sebelum ditangkap Densus-88.
Tapi, ketika ia ditangkap, Budi berangkat ke Jakarta sekaligus bergabung ke Abu Jibril di Tangerang, Banten.
Diketahui, Abu Jibril pernah dituding terlibat dalam aktivitas Jamaah Islamiyah serta organisasi Kumpulan Mujahidin Malaysia (KMM) yang disebut-sebut terkait terorisme.
Ia pernah ditahan Pemerintah Malaysia selama tiga tahun.
Selain itu, Abu Jibril pernah dijebloskan 10 bulan penjara lantaran memberikan identitas palsu saat membuat paspor di kantor Imigrasi KBRI Kuala Lumpur, pada November 1999.
Bahkan, Ridwan Abdul Hayyie, putra dari Abu Jibril tewas di Suriah saat bergabung dengan ISIS berperang melawan tentara Suriah.
Ridwan atau dikenal Abu Omar meninggal dunia karena terkena peluru tank milik tentara pemerintah Suriah.
Selama di Suriah, Abu Omar bergabung dengan pemberontak Jabhat Al Nusra yang merupakan cabang dari kelompok teroris Al-Qaeda.
"Begitu Muhammad Jibril dihukum lima tahun penjara, Budi menjengguk. Dan kami bertemu, berbincang. Pada saat itu, Desember 2010. Saya menduga, Budi dan Hendra terkoneksi dengan kelompok di Surabaya. Kalau Hendara dulunya tukang becak," katanya.
Sejak Desember 2010 tidak pernah lagi bertemu dengan Budi dan Hendra, lantaran ia sudah bertobat.
Namun, ideologi Budi dan Hendra tidak kuat sehingga tidak dianggap begitu membahayakan. Namun, yang pernah diwaspadai adalah Reza.
Beberapa tahun belakangan ini, Reza merupakan mentor Budi dan Hendra dan masih banyak binaan Reza di Tanjungbalai.
Tapi, jaringan di Tanjungbalai terkoneksi dengan Medan, sehingga secara bersamaan beberapa teroris juga ditangkap di Medan.
Menurutnya, sel jaringan teroris di Kota Medan cukup banyak, serta berbeda-beda kelompoknya.
Tapi, seluruhnya terhubung langsung ke jaringan ISIS di Indonesia.
Namun, ia tidak begitu mengenal jaringan atau kelompok jaringan ekstrem di Medan karena tidak lagi berkomunikasi.
"Saya sudah dianggap pengkhianat, murtad, ada 22 orang mantan terorisme sudah tidak lagi berkomunikasi dengan jaringan yang ada. Jadi, banyak muncul kelompok baru, seperti kelompok Sawaluddin yang menyerang Polda Sumut. Tapi, sel jaringan di Medan umumnya pecahan dari NII," ujarnya.
Sumber : Pos Belitung

Subscribe to receive free email updates:

12 Responses to "Pantes Tergiur, Ternyata Begini Cara Gembong ISIS Aman Abdurrahman Rayu Pengikut Jadi Pelaku Bom Bunuh Diri"

  1. Ajang paling bergengsi Piala Dunia Russia 2018
    yakin cuma mau nonton aja Bos??
    disini nih Bos bisa dapat uang tambahan selama Piala Dunia..
    Kami Agens128 agen resmi Piala Dunia Terpercaya Bos
    dapatkan promo menarik selama Piala Dunia
    Daftar Sekarang Bos !!!
    kunjungi web kami bos di www. s128 .org
    untuk info silahkan add kami di:
    BBM : D8B84EE1 / AGENS128
    whatup : 0877-8922-1725
    Line id : agens1288

    BalasHapus
  2. Daftar Piala Dunia 2018 hanya Di SINI

    BalasHapus
  3. Negara Filipina Sangat Dikenal Dengan Kota Terbesar yang Mengakses Situs Judi Ayam Dari Offline Maupun Online, Bolavita Adalah Salah Satu Dari Agen Terbesar Situs Judi Sabung Ayam Online, Kami Ingin Menawarkan Product Sabung ayam Sv388 & S128 : REGISTER Gratis Dengan Cara berkunjung di www.ayamsabung.com Min Bet 20ribu, BBM: D1A1E6DF/ Wa: 081377055002/ Line: cs_bolavita

    BalasHapus
  4. Are You Ready? 2018 FIFA World Cup is coming!!! Trusted Online Agent.

    www.s128agen.com

    BalasHapus
  5. Dengan hanya minimal deposit 50.000 IDR sudah bisa bermain di game online kami untuk pendaftaran di berikan GRATIS tanpa deposit awal hanya dengan mengisi data diri dengan lengkap,Kami Menyediakan Berbagai Permainan Online Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :

    Noted : Menangkan Samsung Note 8 64GB BNIB dan Iphone X 256 GB BNIB Hanya Dengan Bermain Poker Di AnAPoker

    Hubungi Kami Sekarang Juga !!!!
    BBM : D8B84EE1 atau AGENS128
    WA : 0877-8922-1725

    Ayo tunggu apalagi !!!!!! ..

    BalasHapus
  6. Agen Resmi Piala Dunia 2018 : s128agen
    Dapatkan Bonus 10% New Member
    Dan Bonus 5% Setiap Hari
    Contact Kami :
    BBM : D8B84EE1 / AGENS128
    Line id : agens1288
    WhatsApp : 0877-8922-1725
    Live Chat 24 Jam : s128agen .com

    BalasHapus
  7. Agen Terbaik ada disini Bos!!
    jangan pilih yang lain lagi..
    Agen betting no 1 dengan sevice terbaik.
    Agens128 menyediakan berbagai macam permainan populer..
    Sabung ayam, poker, casino, domino, sbobet, tembak ikan dan banyak lagi Bos!
    Mari Bergabung Di website s128 .org dan dapatkan bonus menarik.
    untuk info silahkan add kami di:
    BBM : D8B84EE1 / AGENS128
    whatup : 0877-8922-1725
    Line id : agens1288

    BalasHapus
  8. Kerahasiaan Anda Terjamin
    100% Terpercaya,Dan Tidak Diragukan Lagi.
    Karena sudah Lebih Dari Ribuan Member kami Yang sudah Membuktikan nya...

    Sekarang Giliran Anda yang Harus Membuktikan nya.
    Info lebih lanjut langsung hubungi CS kami pelayanan 24 jam
    Contack kami:
    BBM : D8B84EE1 / AGENS128
    Line id : agens1288
    WhatsApp : 0877-8922-1725
    Live Chat 24 Jam : s128agen . net

    BalasHapus
  9. KLIK DISINI Dapatkan Bonus Dan Promo Menarik Yang Menguntungkan Untuk Anda Disini
    Contact Us Person :
    ? LIVECHAT P`O`K`E`R`V`1`T`A .com
    ? BBM : D88B0154

    BalasHapus