Wah!! Akbar Faizal Dipecat, Pimpinan DPR ingin Selamatkan Setya Novanto?

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem Akbar Faisal menunjukkan pita hitam bertuliskan #SaveDPR di lengan kirinya saat menggelar aksi #SaveDPR di Ruang Komisi V, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (15/12/2015). Aksi tersebut dilakukan untuk mendukung MKD jelang putusan dugaan pelanggaran etik yang dilakukan Ketua DPR Setya Novanto dan meminta kepada Setya Novanto untuk turun dari jabatannya sebagai Ketua DPR. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

Healmagz.com - 'Drama baru' tengah berlangsung di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) jelang pengambilan keputusan kasus etik Ketua DPR, Setya Novanto.
Akbar Faisal mendadak dipecat pimpinan DPR dari keanggotaan MKD.
Dalam surat pimpinan DPR yang ditandatangani Fahri Hamzah, bahwa Akbar Faisal dipecat dari MKD karena saat ini tengah menjadi pihak teradu kasus pelanggaran etik sebagaimana laporan anggota MKD dari Golkar, Ridwan Bae.
"Saudara-saudara sekalian, kisah MKD semakin menarik. Bahwa saya baru masuk ke dalam ruangan, tiba-tiba saya mendapatkan surat dari pimpinan DPR. Intinya surat tentang penonaktifan sementara anggota Mahkamah Kehormatan Dewan DPR untuk saya," kata Akbar di depan ruang sidang MKD Gedung DPR, Jakarta, Rabu (16/12/2015).
Akbar mengaku kaget saat nama dirinya selaku perwakilan dari Nasdem sudah tidak ada lagi dalam daftar anggota MKD yang akan melakukan rapat pengambilan keputusan kasus etik Novanto.
Akbar mengatakan dengan suara meninggi, bahwa pemecetaan dirinya ini adalah bagian upaya pembungkaman terhadap dirinya yang vokal dan kerap meluruskan logika jungkir balik anggota MKD dalam persidangan etik Novanto terkait kasus 'Papa Minta Saham' sebelumnya.
Akbar juga melihat pemecatan dirinya oleh pimpinan DPR ini janggal dan membuktikan ada keberpihakan.
Sebab, dirinya juga telah melaporkan dugaan pelanggaran etik Trio Golkar yang duduk di MKD, termasuk Ridwan Bae, karena menghadiri konferensi pers pihak terkait kasus, Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan.
Jika mengacu pada logika langkah pemecatan dirinya karena aduan Ridwan Bae, maka seharusnya pimpinan DPR juga memecat Trio Golkar dari keanggotaan MKD.
Namun, itu tidak dilakukan. Sebab, mereka masih bisa 'duduk santai' di ruang sidang dalam pengambilan keputusan kasus etik Novanto ini.
Akbar menilai pemecatan ini menunjukkan jika pimpinan DPR tidak mengerti undang-undang dan peraturan DPR perihal mekanisme sebuah aduan pelanggaran etik.
Sebab, seharusnya MKD lah yang melakukan verifikasi sebuah laporan atau aduan pelanggaran etik dan tidak bisa
Akbar lantas beranjak meninggalkan kerumunan wartawan menuju ruang sidang MKD.
Ia menyatakan akan menyampaikan protes dan 'perlawanan' terhadap putusan pemecatan sepihak dirinya ini.
"Saya akan ke dalam, saya akan minta rapat konsinyering ini terbuka dan putusannya juga terbuka," ujarnya. (tribunnews.com)

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Wah!! Akbar Faizal Dipecat, Pimpinan DPR ingin Selamatkan Setya Novanto?"

  1. Ingin Menjadi Jutawan Dalam Bermain Game Online, Inilah saat'a Anda Bergabung Bersama adu ayam taji, Pendaftaran Gratis Dan Akan Di berikan Panduan Cara Memenangkan Game Online. Bolavita Juga Menyediakan Promo Bonus Setiap Deposit 10% Utk New Member, Adalagi gan yaitu Bonus CashBack 10% Setiap Minggu'a, Jangan Lupa Di Like Juga FB Bolavita guys, Cara'a Sangat Gampang gan BBM: D1A1E6DF/ Wa: 081377055002/ Line: cs_bolavita Atau Kunjungi FB Bolavita Lalu Like Dan Share ya gan. thx ya gan ^_^

    BalasHapus
  2. Selamat Datang
    S1288poker.com
    Kami menyediakan berbagai permainan yang menarik untuk anda, selama anda bermain kami juga menyediakan berbagai bonus menarik buat anda. Penasaran?
    mari klik link di bawah ini :
    Situs Judi Online
    Bandar Ceme
    Ceme Online
    Ceme 99
    Qiu Ceme
    Untuk info lebih lanjut silakan hubungi konta di bawah ini
    Contact Person :
    WA : 087782869981
    BBM - 7AC8D76B

    BalasHapus
  3. DAPATKAN FREECHIP DAN FREEBET !!

    DENGAN BONUS DAN CASHBACK HINGGA 10 % !!!!

    MARI BERGABUNG DENGAN KAMI WWW.BOLAVITA(titik)PRO

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :

    WA : +6281377055002
    BBM : BOLAVITA

    BalasHapus
  4. Bergabung Bersama Kami Di Bolavita(titik)pro

    AGEN TERBESAR DAN TERPERCAYA BOLAVITA(titik)PRO !

    BONUS NEW MEMBER 10% !!!

    WA : +6281377055002
    BBM : BOLAVITA

    BalasHapus