Ini Ucapan Menggelikan Amien Rais Soal Siapa Pihak Yang Bikin Rekaman ”Papa Minta Saham”


Healmagz.com - Skandal dugaan pencatutan nama pimpinan negara dalam perpanjangan kontrak Freeport, yang diduga dilakukan oleh Ketua DPR Setya Novanto dan pengusaha Riza Chalid, semakin panas. Skandal tersebut saat ini masih berproses di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR dan Kejaksaan Agung.
Hingga kini, MKD belum menerima bukti autentik rekaman suara yang memuat percakapan antara Ketua DPR RI Setya Novanto, pengusaha minyak Riza Chalid, dan Presdir PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin. Dalam percakapan itu, ada pencatutan nama Jokowi-JK.
Politikus senior PAN, Amien Rais mengatakan ada alasan tersendiri mengapa rekaman itu belum diterima MKD. Menurutnya ada dugaan kasus Setya Novanto sengaja dibuat berlarut-larut.
Amien mengaku, iamendapatkan informasi bahwa file rekaman autentik itu sebenarnya tidak berada di ponsel Maroef Sjamsoeddin, yang kini dititipkan di Kejaksaan Agung. Menurutnya, sebenarnya Sudirman Said mendapatkan duplikat rekaman dari intelijen BIN, bukan dari ponsel Maroef Sjamsoeddin.
Dengan demikian, menurut penuturan Amien, yang melakukan rekaman pembicaraan itu adalah agen BIN. Kemudian, file rekaman itu digandakan untuk kemudian duplikatnya disimpan di ponsel Maroef, yang hingga kini belum dipinjamkan ke MKD. Kendati demikian, Amien tak mau menyebut sumber informasinya.
“Saya diberi tahu tadi. Jadi rekaman itu bukan lewat HP-nya si Maroef. Tetapi ada seseorang yang meminjam rekaman BIN,” ujar Amien Rais di depan ruang sidang MKD, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (14/12/15).
Mantan ketua MPR RI itu juga mengaku heran karena Maroef seakan sengaja mempersulit kinerja MKD dalam mengusut kasus Setya Novanto ini. Sebab, Maroef telah membuat surat yang menyatakan keberatan bila ponselnya dipinjamkan ke luar Kejaksaan Agung.
“Tidak boleh mengasih, karena itu titipan. Ini luar biasa. Mengapa kok itu rekaman tidak diberikan? Karena ini bukan langsung, karena ini rekaman dari seseorang yang meminjam kepada BIN,” jelasnya.
sumber: republika

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Ini Ucapan Menggelikan Amien Rais Soal Siapa Pihak Yang Bikin Rekaman ”Papa Minta Saham”"

  1. Panduan Cara Memenangkan Game Online Pada Pola'a, Ingin Tahu Dengan Ketentuan Dan Syarat'a Cukup Anda Klik Di >> sabu ayam Ingin tahu dengan detail, Anda Dapat Pendaftaran Di Bolavita BBM: D1A1E6DF/ Wa: 081377055002/ Line: cs_bolavita

    BalasHapus

  2. Panduan Cara Memenangkan Game Online Pada Pola'a, Ingin Tahu Dengan Ketentuan Dan Syarat'a Cukup Anda Klik Di >> situs sabung ayam Ingin tahu dengan detail, Anda Dapat Pendaftaran Di Bolavita BBM: D1A1E6DF/ Wa: 081377055002/ Line: cs_bolavita

    BalasHapus
  3. Selamat Datang
    S1288poker.com
    Kami menyediakan berbagai permainan yang menarik untuk anda, selama anda bermain kami juga menyediakan berbagai bonus menarik buat anda. Penasaran?
    mari klik link di bawah ini :
    Situs Judi Online
    Bandar Ceme
    Ceme Online
    Ceme 99
    Qiu Ceme
    Untuk info lebih lanjut silakan hubungi konta di bawah ini
    Contact Person :
    WA : 087782869981
    BBM - 7AC8D76B

    BalasHapus
  4. DAPATKAN FREECHIP DAN FREEBET !!

    DENGAN BONUS DAN CASHBACK HINGGA 10 % !!!!

    MARI BERGABUNG DENGAN KAMI WWW.BOLAVITA(titik)PRO

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :

    WA : +6281377055002
    BBM : BOLAVITA

    BalasHapus