Ridwan Kamil Desak Habib Rizieq untuk Minta Maaf ke Masyarakat Sunda


Healmagz.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meminta Habib Rizieq meminta maaf kepada masyarakat Sunda. Permintaan maaf itu terkait ucapannya yang dianggap menghina salam khas Jawa Barat, yakni sampurasun. "Saya harap Habib Rizieq minta maaf ke masyarakat Sunda," kata pria yang disapa Emil di Bandung, Jawa Barat, Rabu (25/11).

Menurutnya, ucapan seperti itu seharusnya tidak dijadikan bahan canda. Mengingat arti sampurasun yang diplesetkan menjadi 'campur racun' merupakan kata yang bermakna baik.
Emil menyebutkan sampurasun berarti keberkahan untuk kota dan alam semesta. Sama artinya dengan salam dalam agama Islam. Niat guyonan itu dianggapnya tidak pada tempatnya. "Kalau Habib Rizieq cuma mau becanda menurut saya tidak lucu," ujarnya. 

Dalam sebuah acara di Purwakarta beberapa waktu lalu, Habib Rizieq  telah memplesetkan salam orang Sunda  'sampurasun' menjadi 'campur racun'. Menyikapi itu, Aliansi Masyarakat Sunda menggugat sendiri, dimotori oleh Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Jawa Barat. Sejumlah organisasi masyarakat Sunda, ikut bergabung dalam aliansi ini. Di antaranya, Sundawani, Forum Ki Sunda, Badan Musyawarah Sunda (Banmus) dan lain-lain.
Semua Ormas Sunda, mengecam pimpinan Front Pembela Islam tersebut. Bahkan, mereka sepakat melarang Habib Rizieq masuk ke Jawa Barat dan menuntut Habib Rizieq Shihab meminta maaf secara terbuka. republika.co.id

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Ridwan Kamil Desak Habib Rizieq untuk Minta Maaf ke Masyarakat Sunda"

  1. DAPATKAN FREECHIP DAN FREEBET !!

    DENGAN BONUS DAN CASHBACK HINGGA 10 % !!!!

    MARI BERGABUNG DENGAN KAMI WWW.BOLAVITA(titik)PRO

    WA : +6281377055002
    BBM : BOLAVITA

    BalasHapus