Piala Presiden dari kayu, orang ini anggap Indonesia 'rela menderita'


Healmagz.com - Ajang sepak bola Piala presiden telah berlangsung dengan meriah dan lancar. Persib Bandung tampil menjadi juara Piala Presiden 2015 setelah mengalahkan Sriwijaya FC pada laga final di Stadion Utama Gelora Bung Karno dengan skor 2-0, Minggu (18/10).
Biasanya, trofi turnamen sepakbola berbentuk piala yang terbuat dari perunggu, perak atau bahan logam lainnya. Namun untuk turnamen ini, trofi yang diberikan berbentuk dari ukiran kayu jati. Trofi tersebut diukir oleh seniman asal Gianyar, Bali bernama Ida Bagus Lasem (73). Namun untuk pahatan pertama dilakukan oleh Presiden Joko Widodo. Bahan kayunya pun tak sembarangan, dipilih yang terbaik dan diperkirakan usia kayu itu sudah 80 tahun. Kayu jatinya dari Bojonegoro. Lasem diketahui mulai memahat bongkahan kayu jati tersebut sejak Jumat (4/9) lalu.
Namun ada saja orang-orang yang beranggapan aneh dengan setiap peristiwa besar yang terjadi di negeri ini. Tak terkecuali ajang piala presiden. Hanya karena bahan dasar pembuatan trofi dari kayu jati dan bukan dari emas, salah seroang wanita berinisial SN asal Bandung, Jawa Barat beranggapan orang Indonesia memang doyan menderita demi kebahagiaan 'juragannya'. Pasalnya hanya dihadiahi trofi kayu berusia tua, orang Indonesia dinilai sudah sangat gembira.
"Piala Presiden menjadi cermin betapa bening hatinya orang Indonesia.... Tetap gembira berebut piala kayu berusia lama ... Dan pasrah menghadiahkan emasnya pada kapitalis Amerika. Memang muslim Indonesia sangat berakhlaq mulia ........ Begitu qona'ah (menerima) dan mengutamakan bangsa lain dari pada bangsanya (sendiri).... Dan rela menderita demi kebahagiaan juragannya. Indonesia.. Luarrrrrr biasa ...!," tulis SN di jejaring Facebooknya, Senin (19/10).

Akan tetapi postingan SN ini diamini oleh teman-temannya. Kebanyakan dari mereka menilai bahwa posting SN yang sembari mengunggah foto piala presiden itu tepat. "Emas yang sedikit đirebutkan sedangkan freeport yang gunungnya emas đi biarkan đibawa asing," kata salah seorang teman SN. Hmm, kalau menurut kamu bagaimana?

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Piala Presiden dari kayu, orang ini anggap Indonesia 'rela menderita'"

  1. Bolavita(titik)co ! Setiap Hari ada bonus menarik dari kami.

    Minimal Depo 50rb sudah bisa bermain game judi online

    FREE PENDAFTARAN !!! www.bolavita(titik)pro

    WA : +6281377055002
    BBM : BOLAVITA

    BalasHapus
  2. Agen terbaik dan terpupuler di sini Bos ku..!!
    janga pilih yang lain lagi Bos ku.
    Agen Betting dengan service yang terbaik.
    Mari Bagi yang Hobby Dengan Permainan Game Online, Dapatkan Bonus-bonus yang dibagikan Oleh Pokervita.
    Bonus Cash Back 0.5% Yang dibagikan Setiap Minggunya

    Contact Us Person :
    ? LIVECHAT P`O`K`E`R`V`1`T`A .com
    ? BBM : D88B0154
    ? Wechat: pokervitaofficial
    ? Line: PokerVita
    TERIMA KASIH

    BalasHapus