MA Tolak PK Ahok, Pengacara Tunggu Penjelasan Mahkamah Agung

MA Tolak PK Ahok
Popnesia.com - Mahkamah Agung (MA) menolak peninjauan kembali (PK) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Putusan itu diketok secara bulat oleh Artidjo Alkostar, Salman Luthan dan Margiatmo.

"Sudah diputus. Hasilnya menolak," kata juru bicara MA hakim agung Suhadi saat dikonformasi detikcom, Senin (26/3/2018).

Perkara nomor 11 PK/PID/2018 masuk kualifikasi penodaan agama. Perkara itu masuk ke MA pada 7 Maret 2018. Duduk sebagai ketua majelis Artidjo Alkostar dengan anggota hakim agung Salman Luthan dan hakim agung Margiatmo.

"Baru saja diketok," ujar Suhadi.

Sebagaimana diketahui, Ahok divonis 2 tahun penjara oleh PN Jakut. Ia terbukti menista agama dalam sebuah pidato di Kepulauan Seribu. Ia mengajukan PK ke PN Jakut, salah satu memori PK-nya adalah vonis yang diterima Buni Yani. 

PK Ahok Ditolak, Pengacara Tunggu Penjelasan MA

PK Ahok Ditolak, Pengacara Tunggu Penjelasan MA
Mahkamah Agung (MA) menolak peninjauan kembali (PK) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Apa respons pengacara eks Gubernur DKI Jakarta itu?

"Maaf saya belum dapat kabar apapun dari MA," kata pengacara Ahok, Josefina Agatha Syukur, saat dikonfirmasi detikcom, Senin (26/3/2018).

Josefina mengatakan, dirinya belum mau berkomentar soal ditolaknya PK Ahok ini. Dirinya akan lebih dulu menunggu informasi resmi dari MA.

"Saya nggak bisa tanggapi kalau belum dapat info resmi dari MA," jelasnya.

MA menolak PK Ahok. Putusan itu diketok secara bulat oleh Artidjo Alkostar, Salman Luthan dan Margiatmo.

"Sudah diputus. Hasilnya menolak," kata juru bicara MA hakim agung Suhadi saat dimintai konfirmasi detikcom, Senin (26/3/2018).

Perkara nomor 11 PK/PID/2018 masuk kualifikasi penodaan agama. Perkara itu masuk ke MA pada 7 Maret 2018. Duduk sebagai ketua majelis Artidjo Alkostar, dengan anggota hakim agung Salman Luthan dan hakim agung Margiatmo.

Sebagaimana diketahui, Ahok divonis 2 tahun penjara oleh PN Jakut. Ia terbukti menista agama dalam sebuah pidato di Kepulauan Seribu. Ia mengajukan PK ke PN Jakarta Utara, yang salah satu memori PK-nya adalah vonis yang diterima Buni Yani. Namun kini MA menolak PK Ahok tersebut. 

Sumber : Detik.com

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "MA Tolak PK Ahok, Pengacara Tunggu Penjelasan Mahkamah Agung"

  1. Ingin Menjadi Jutawan Dalam Bermain Game Online Bolavita, Inilah saat'a Anda Bergabung Bersama , Pendaftaran Gratis Dan Akan Di berikan Panduan Cara Memenangkan Game Online. Agen Bolavita Juga Menyediakan Promo Bonus Setiap Deposit & 10% Utk New Member, Adalagi Guys yaitu Bonus CashBack 10% Setiap Minggu'a, Jangan Lupa Di Like Juga FB Bolavita guys, Cara'a Sangat Gampang Guys BBM: D1A1E6DF/ Wa: 081377055002/ Line: cs_bolavita Atau Kunjungi FB Bolavita Lalu Like Dan Share ya Guys. thx ya guys ^_^

    BalasHapus
  2. Ingin Bermain Judi Tangkas Online, Tapi Bingung Mencari Agen yang bisa di Percaya, Kini Hadir Bolavita Yang Telah Di Percayai Member Soal Pembayaran Dengan berapa Pun & Sangat Cepat, Cukup Melakukan REGISTER Anda Sdh Di pandu Untuk Cara Memenangkan Tangkas Online Indonesia, BBM: D1A1E6DF/ Wa: 081377055002/ Line: cs_bolavita

    BalasHapus
  3. Agen POKER RUSIA - POKER Online ASLI Terbaik
    Poker Online - Domino QQ - Ceme - Capsa Susun
    1 User ID Bisa Bermain Semua Game
    Ayo Daftar Di Poker Rusia

    BalasHapus