Ini Loh! Keputusan Sandiaga Yang Sebabkan PD Dharma Jaya Berutang Rp80 M

Image result for sandiaga vs pt dharma jaya
Popnesia.com - KEPUTUSAN Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yang tak setuju ada penyertaan modal daerah (PMD) terhadap PD Dharma Jaya, membuat lembaga ini sampai berhutang Rp80 miliar.
Utang itu dilakukan untuk urusan pasokan daging ayam bersubsidi. Kondisi itu terjadi karena badan usaha milik daerah (BUMD) ini belum menerima dana kewajiban pelayanan publik (public service obligation) dari Pemerintah Provinsi DKI untuk penyediaan daging ayam murah bersubsidi.
Direktur Utama PD Dharma Jaya Marina Ratna Dwi Kusumajati menuturkan, dana PSO 2018 sebesar Rp41 milyar belum cair sejak November 2017. Padahal, perusahaan ini juga tidak mendapat dana penyertaan modal daerah (PMD) dari Pemprov DKI.
"Pokoknya saya begini, saya berusaha keras cari sana-sini. Sekarang di sana nilai (hutangnya sudah sampai Rp80 miliar," kata Marina di Balai Kota, Rabu (14/3).
Menurut Marina, para pengusaha daging ayam pun tidak bisa terus-menerus diutangi olehnya. Apalagi, banyak di antara perusahaan itu masih berskala kecil dan menengah dengan modal yang terbatas.
"Ya sudah habis. Orang mau ngutangin juga limited. Anak-anak sudah dimaki-maki sama supplier, sampai nangis-nangis," ujarnya.
Pun demikian, Marina berjanji pihaknya tidak akan berhenti menyetok pasokan daging ayam murah ke pasar-pasar, khususnya untuk penerima Kartu Jakarta Pintar (KJP). Dia juga akan berusaha mencari pinjaman dana untuk menjaga ketersediaan stok.
"Enggak (menghentikan pasokan) juga, sih. Ya pada teriak saja. Saya usahakan terus cari barang, sampai ada orang yang mau ngutangin lagi," tambah dia.
Serapan kebutuhan daging ayam setiap tanggal 5 di satu bulan hingga sepekan ke depannya adalah 20 ton per hari. Pada akhir November 2017, PD Dharma Jaya ditetapkan tidak mendapat dana penyertaan modal daerah (PMD) dari APBD 2018. PD Dharma Jaya mulanya mengajukan PMD sebesar Rp39 miliar.
Namun kala itu Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta agar PD Dharma Jaya dan sejumlah BUMD lainnya tidak diberikan PMD. Dia beralasan, BUMD harus bisa mandiri tanpa terus mendapatkan suntikan dana dari pemerintah. (OL-4)

Sumber : Media Indonesia

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Ini Loh! Keputusan Sandiaga Yang Sebabkan PD Dharma Jaya Berutang Rp80 M"

  1. Menangkan uang jutaan rupiah dengan cepat
    Segera kunjungi website www(titik)bolavita(titik)org
    Info, segera hubungi :
    BBM : D8C363CA
    wechat : bolavita
    whatup : 6281377055002
    Email : cs@bolavita .com

    BalasHapus
  2. Mainkan Permainan Seru Tembak Ikan
    Beragam Keuntungan Memilih Bermain Judi Online Bersama Kami
    S128Agen.Com / Agens128.com
    Salah Satu trik yang dapat membuat anda Mendapatkan Uang
    secara ONLINE.
    Gabung dengan yang Terpercaya Saja. Hanya S128Agen.Com / S128Agen.Org
    Menang Berapapun Langsung Di BAYAR!!
    Ajak teman anda bermain dan dapatkan Bonus Referral hingga 7%
    Info Lebih Lanjut Hubungi Contact Kami :
    BBM : D8B84EE1 / BBM : AGENS128
    Line id : agens1288
    WhatsApp : 087789221725

    BalasHapus
  3. Panduan Cara Memenangkan Game Online Pada Pola'a, Ingin Tahu Dengan Ketentuan Dan Syarat'a Cukup Anda Klik Di >> Panduan Cara Jitu Online Ingin tahu dengan detail, Anda Dapat REGISTER Di Bolavita BBM: D1A1E6DF/ Wa: 081377055002/ Line: cs_bolavita

    BalasHapus
  4. Agen POKER RUSIA - POKER Online ASLI Terbaik
    Poker Online - Domino QQ - Ceme - Capsa Susun
    1 User ID Bisa Bermain Semua Game
    Ayo Daftar Di Poker Rusia

    BalasHapus