Disebut Salah Kutip, Wasekjen Cantik PSI Lontarkan Pernyataan Nylekit Pada Putra Amien Rais

Disebut Salah Kutip, Putra Amien Rais Ini Dituding Melakukan Kebohongan Publik
Wasekjen PSI Danik Eka Rahmaningtyas (kiri) dan Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais
Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Danik Eka Rahmaningtyas menduga politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Hanafi Rais telah melakukan kebohongan publik dan bikin hoaks kian menjamur.
Pernyataan Danik itu dipicu adanya bantahan Bank Dunia terkait pernyataan Hanafi Rais yang menyebutkan laporan Bank Dunia 74 persen tanah negara dikuasai segelintir orang.
“Hanafi Rais sudah jelas-jelas asal kutip. Bank Dunia saja sudah membantah tidak pernah mengeluarkan data itu,” tegas Danik di Jakarta, Rabu (28/3/2018).
Danik menambahkan, suara politisi itu suara rakyat. Jika bicara tidak sembarang, harus pakai data yang valid.
“Kalau politisi asal kutip, kasihan rakyat jadi korban hoaks melulu” kata Danik.
Diberitakan, Bank Dunia membantah pernah mengeluarkan laporan mengenai status penguasaan lahan di Indonesia yang disebut politikus Hanafi Rais. Lembaga global ini menyayangkan adanya politikus yang membawa-bawa namanya.
Country Director World Bank for Indonesia, Rodrigo A Chaves menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah menerbitkan laporan seperti semacam itu.
"World Bank tidak pernah menerbitkan laporan seperti itu. Sangat jelas saya katakan bahwa itu tidak benar," tuturnya, Selasa (27/3/2018).
Rodrigo mengaku mengetahui tentang pemberitaan tersebut. Namun dia menyayangkan nama Bank Dunia ikut disebut-sebut. Sudah disebut datanya ngawur pula.
Sebelumnya wakil Ketua Umum PAN sekaligus putra Amien Rais, Hanafi Rais, menanggapi pernyataan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan soal berkelahi data.
Hanafi bicara soal sertifikasi tanah. Dia mengatakan apa yang disampaikan Amien Rais soal tanah merujuk pada data Bank Dunia.
"74 Persen tanah negara dikuasai segelintir orang itu itu adalah laporan bank dunia tahun 2015. Itu kan ada datanya, jangan dibantah," kata Hanafi di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (26/3/2018).
Menurut Hanafi, Amien pasti bicara dengan data, tidak asal bunyi. Amien pun diyakininya siap menjelaskan secara rinci terkait pernyataan soal sertifikasi tanah Jokowi.
Namun ternyata Bank Dunia menyanggah pernyataan Hanafi Rais itu.
Sumber : Tribun Lampung

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Disebut Salah Kutip, Wasekjen Cantik PSI Lontarkan Pernyataan Nylekit Pada Putra Amien Rais"

  1. Panduan Cara Memenangkan Game Online Pada Pola'a, Ingin Tahu Dengan Ketentuan Dan Syarat'a Cukup Anda Klik Di >> Panduan Cara Jitu Online Ingin tahu dengan detail, Anda Dapat REGISTER Di Bolavita BBM: D1A1E6DF/ Wa: 081377055002/ Line: cs_bolavita

    BalasHapus
  2. Bandar Online Terpercaya Bolavita Menyediakan Permainan Casino Online Dengan Bonus Rollingan 0.7% & 0.5% TO Dalam 1 Minggu Dengan Ketentuan Syarat Yng Berlaku Dari Bolavita, BBM: D1A1E6DF/ Wa: 081377055002/ Line: cs_bolavita / Pendaftaran Gratis Hanya DI, REGISTER, Minimal Deposit 50Ribu, Anda Dapat Bermain Semua Game Online yang Telah Di sediakan Oleh Bolavita Gan ^-^.

    BalasHapus
  3. POKER RUSIA - POKER DOMINO CEME CAPSA TERPERCAYA
    100 % Player VS Player Asli Tanpa Robot
    Bonus Turn Over & Bonus Referal Tertinggi Lho..
    Tunggu Apalagi..
    Ayo Daftar Di Poker Rusia

    BalasHapus
  4. Nikmati Bonus Menarik Dari Bolavita Sekarang...
    -Nikmati Bous New member 10%
    -Nikmati Bonus Cashback Hingga 10%
    -Nikmati Juga Bonus jackpot Hingga Ratusan juta Rupiah Setiap harinya...

    Info Lengkap Hubungi:
    WA : 081377055002
    Line : cs_bolavita
    BBM: D8C363CA (NEW)

    TERIMA KASIH ^_^

    BalasHapus
  5. Nikmati Bonus Menarik Dari Bolavita Sekarang...
    -Nikmati Bous New member 10%
    -Nikmati Bonus Cashback Hingga 10%
    -Nikmati Juga Bonus jackpot Hingga Ratusan juta Rupiah Setiap harinya...

    Info Lengkap Hubungi:
    WA : 081377055002
    Line : cs_bolavita
    BBM: D8C363CA (NEW)

    TERIMA KASIH ^_^

    BalasHapus