Video, Anies Terdiam Ditanya Relokasi, Mata Melihat Bangunan di Pinggir Kali Ciliwung

Anies Terdiam saat Ditanya Mau Menggusur Rumah Bantaran Ciliwung
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berhenti di jembatan yang berada di atas Sungai Ciliwung ketika meninjau kawasan Cililitan, Kramat Jati, Jumat (9/2/2018). Saat Anies memandangi sungai, ternyata terdapat bangunan-bangunan di bantaran kali.

Awak media bertanya kepada Anies mengenai pendapatnya terhadap bangunan-bangunan itu. Apakah harus direlokasi atau tidak. Mendapat pertanyaan itu, Anies tidak langsung memberikan jawaban.

Anies diam, tidak berkata apa-apa selama 15-20 detik. Anies tampak melihat bangunan liar itu lagi. Namun, setelah itu, tidak ada jawaban jelas yang disampaikan Anies.

Anies malah mengatakan bahwa penanganan banjir harus dilakukan dari hulu ke hilir.

"Harus sinergi antara membereskan di hulu, bereskan aliran, dan pastikan tanggul di hilir. Tiap-tiap titik nanti dilihat. Jangan buru-buru, titik ini apa, titik ini apa," ujar Anies.

Anies meninjau kawasan Cililitan yang sebelumnya sempat terendam banjir. Situasi di permukiman masih belum pulih. Jalanannya masih dipenuhi dengan lumpur coklat.

Barang-barang warga seperti lemari pakaian, tikar, hingga rak sepatu diletakkan begitu saja di pinggir jalan sempit itu. Beberapa warga terlihat masih membersihkan rumah mereka yang dipenuhi lumpur.

Anies sengaja datang ke Cililitan untuk melihat proses pemulihan di sana. Saat banjir, masjid yang ada di sana juga ikut terendam dan warga harus mengungsi. Anies senang sekarang banjir sudah surut dan warga sudah kembali ke rumah mereka.

"Sekarang adalah fase recovery, semua effort dari pemerintah adalah membantu warga bisa bersihkan rumahnya, kembali kepada kehidupan mereka," ujar Anies.
Sumber : Kompas.com

Ini videonya : 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Video, Anies Terdiam Ditanya Relokasi, Mata Melihat Bangunan di Pinggir Kali Ciliwung"

Posting Komentar