Video Anies Baswedan Jelaskan Cara Penanganan Air Hujan di Markaz FPI Kembali Viral, Dibully di Facebook

Image result for kampanye anies tentang air hujan di markas fpi
Sebuah unggahan video Anies Baswedan menerangkan cara penanganan air hujan di media sosial (Medsos) Facebook mendapat banyak komentar negatif.

Akun facebook Katakita yang mengunggah video tersebut pada Senin (18/12/2017).



Dalam video itu Anies menerangkan cara terbaik menangani air hujan di Jakarta.


"Air itu turun dari langit ke bumi dan ke laut. Harusnya dimasukkan ke dalam bumi, ke tanah. Di seluruh dunia itu air jatuh itu dimasukkan ke tanah, bukan dialirkan pakai gorong-gorong raksasa ke laut," ujat Anies dalam video tersebut.


Sampai kini sebanyak 4.335 akun facebook sudah mengomentari video tersebut.


Banyak di antaranya memberi tanggapan negatif.



Akun facebook Novian Tita Maolana menulis: 'Baru tahu Kalo laut bukan bagian dr bumi...(wartakota.tribunews.com)





Anies Ingin Hujan Jadi Sumber Air Tanah di Jakarta


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memaparkan rencananya untuk mengurangi banjir setiap kali hujan deras mengguyur Ibu Kota. Menurutnya, air hujan seharusnya tidak semuanya dialirkan ke laut melalui sungai, tapi juga meresap ke tanah.

Menjadikan hujan sebagai sumber air tanah di Jakarta, sebut Anies, merupakan program jangka panjangnya. Ide itu sudah diucapkan sejak masa kampanye. 


"Seperti kami sampaikan dalam kampanye, program kami adalah memastikan bahwa air terutama air hujan itu masuk ke dalam tanah, bukan dikirim sesegera, mungkin ke laut," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (16/11). 


Namun, Anies mengatakan, rencana jangka pendek untuk mencegah banjir juga dilakukannya. Di antaranya termasuk membersihkan sungai-sungai yang ada di Jakarta.  

"Kami akan memastikan bahwa tidak ada hambatan dan semua saluran-saluran air yang ada. Kami instruksikan kepada semua petugas untuk membersihkannya memastikan itu tidak ada hambatan," ujarnya. 


Dia pun menegaskan, penataan yang dimaksudnya akan berjalan secara natural sehingga sungai di Jakarta bisa menjadi tempat hidup tumbuhan dan hewan air. 


"Proses penataan sungai itu bisa berjalan secara natural. kita menginginkan agar sungai itu bisa menjadi tempat ekosistem yang baik," ucapnya.kumparan


Ini Videonya :


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Video Anies Baswedan Jelaskan Cara Penanganan Air Hujan di Markaz FPI Kembali Viral, Dibully di Facebook"

Posting Komentar