Klaim Al-Khaththath Kerahkan 5.000 Massa akan Kepung Sidang PK Ahok, Ternyata Hanya Jumlahnya Segini!

Foto: Massa Pro-Kontra PK Ahok Mulai Datangi PN Jakut
Ribuan massa akan mendatangi sidang perdana peninjauan kembali (PK) kasus yang diajukan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kepada Mahkamah agung (MA)  pada Senin (26/2/2018) besok, di Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut). Massa akan melakukan demonstrasi menolak sidang PK Ahok.

Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Al-Khaththath mengatakan hal itu  di Gedung Joang '45, Jl Menteng Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (24/2/2018). Diperkirakan massa yang hadir akan mencapai 5.000 orang massa dan  berkumpul di ruas Jalan Gajah Mada. Kehadiran massa itu diinisiasi oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama dan Persaudaraan Alumni (PA) 212.  "Kita support hakim untuk menolak PK Ahok,” kata Al-Khaththath.


Dia pun menduga pengajuan PK itu ada kaitannya dengan Pilpres 2019. Apalagi adanya pendapat ahli hukum yang didengarnya, jika PK Ahok dikabulkan, maka akan ada peluang Ahok melenggang ke 'Istana'. “Akan bisa menjadi calon presiden 2019 atau wapres atau apa pun. Ini yang meresahkan umat Islam. Jadi gubernur saja meresahkan, apalagi jadi wapres,” ucapnya.
Massa Kontra Ahok Mulai Berdatangan di Eks PN Jakpus
Massa Kontra Ahok Mulai Berdatangan di Eks PN Jakpus
Massa mulai berdatangan di Eks gedung pengadilan negeri (PN) Jakarta Pusat, di Jalan Gajah Mada. Massa akan berunjuk rasa terkait sidang pemeriksaan berkas peninjauan kembali (PK) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam kasus penistaan terhadap agama.

Pantauan detikcom di depan gedung eks PN Jakpus, Jl Gajah Mada No 18, Jakarta Pusat, Senin (26/2/2018) sejak pukul 07.40 WIB sudah terlihat kendaraan taktis di lokasi. 2 mobil barakuda dan 2 mobil antuhuru hara terlihat terparkir di lokasi. Sementara itu polisi bersiaga di depan gedung.
Foto: Massa Pro-Kontra PK Ahok Mulai Datangi PN Jakut
Massa kontra Ahok pun mulai berdatangan, Mereka menyanyikan yel-yel dan lagu bela Islam. Mereka juga membawa spanduk dan poster yang mengecam Ahok.

Sementara itu lalu lintas di sekitar lokasi masih terpantau ramai lancar. Petugas belum memberlakukan penutupan jalur di sekitar lokasi.

Rencananya massa dari Forum Umat Islam (FUI) Al-Khaththath, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama dan Persaudaraan Alumni (PA) 212 hari ini akan menggelar aksi demo di depan PN Jakut bersamaan dengan sidang pemeriksaan berkas peninjauan kembali (PK) Ahok. Demo ini bertujuan untuk mengawal sidang sekaligus menolak PK Ahok.
Foto: Massa Pro-Kontra PK Ahok Mulai Datangi PN Jakut
Pihak Ahok mendaftarkan PK pada 2 Februari 2018. PK diajukan dengan membandingkan putusan Buni Yani. Sidang pemeriksaan berkas PK Ahok akan dipimpin 3 hakim, yakni Mulyadi, Salman Alfaris, dan Tugianto. Sedangkan pihak kejaksaan kemungkinan menunjuk jaksa Ali Mukartono, yang merupakan ketua tim jaksa penuntut umum (JPU) kasus Ahok dalam perkara penodaan agama. 

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Klaim Al-Khaththath Kerahkan 5.000 Massa akan Kepung Sidang PK Ahok, Ternyata Hanya Jumlahnya Segini!"

  1. Mainkan Permainan Seru Tembak Ikan
    Beragam Keuntungan Memilih Bermain Judi Online Bersama Kami
    S128Agen.Com / Agens128.com
    Salah Satu trik yang dapat membuat anda Mendapatkan Uang
    secara ONLINE.
    Gabung dengan yang Terpercaya Saja. Hanya S128Agen.Com / S128Agen.Org
    Menang Berapapun Langsung Di BAYAR!!
    Ajak teman anda bermain dan dapatkan Bonus Referral hingga 7%
    Info Lebih Lanjut Hubungi Contact Kami :
    BBM : D8B84EE1 / BBM : AGENS128
    Line id : agens1288
    WhatsApp : 087789221725

    BalasHapus
  2. Bersama Kami Agen Betting Online Terpercaya
    Dapatkan Promo Menarik Dari Agen Bolavita
    Mari Bergabung Di website www(titik)bolavita(titik)org
    Bisa juga hubungi , info :
    BBM : D8C363CA
    wechat : bolavita
    whatup : 6281377055002
    Email : cs@bolavita .co

    BalasHapus